12 Produk Elektronik Terlaris di Tokopedia, Cocok untuk di Rumah

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:00
Dok. Tokopedia

Tokopedia bagikan 12 rekomendasi produk elektronik terlaris selama semester I-2022

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, penjualan beberapa produk elektronik kembali meningkat.

Hal ini, terlihat dari tren belanja produk elektronik di Tokopedia yang banyak dicari selama semester I-2022.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menjelaskan, ada beberapa produk elektronik terlaris di Tokopedia selama paruh awal 2022.

“Lampu, aksesori komputer dan laptop, serta audio menjadi beberapa sub kategori dalam kategori Elektronik yang paling dicari masyarakat Indonesia lewat Tokopedia selama semester I 2022,” ungkap Ekhel dalam keterangannya, dikutip Minggu (31/7).

Dari sub kategori tersebut, sejumlah produk yang paling laris selama semester I 2022 di Tokopedia adalah earphone, speaker, kabel dan konektor audio, bohlam, senter, lampu hias, tetikus atau mouse, adaptor laptop, dan meja laptop.

Di sisi lain, penguat sinyal tv, frame digital, alat pembersih kamera, kartu memori dan kabel front panel merupakan beberapa produk elektronik yang mengalami peningkatan transaksi paling tinggi selama semester I 2022, dibandingkan dengan periode yang sama di 2021. Bahkan, ada produk yang peningkatan transaksinya hampir mencapai 13 kali lipat.

Tren tersebut, turut didorong oleh sejumlah kampanye Hyperlocal yang dihadirkan Tokopedia.

Misalnya seperti Tokopedia Tekno yang menghadirkan berbagai macam produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah, Super Gadget Day yang mana masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan gadget menarik, serta Mega Electrodeals yang menyediakan deretan produk elektronik pilihan.

Ekhel menjelaskan, Tokopedia terdiri atas sekitar 12 juta penjual dan hampir 100% UMKM lokal, termasuk yang menjual produk elektronik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sandal Murah di Tokopedia, Semua di Bawah Rp200 Ribuan

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, kami terus berupaya memberikan panggung seluas-luasnya kepada para penjual, dengan mendekatkan mereka ke pembeli setempat melalui inisiatif Hyperlocal yang mengedepankan teknologi geo-tagging,” tambah Ekhel.

Inisiatif tersebut, berkontribusi terhadap penemuan menarik lain yang juga berkaitan dengan kebiasaan belanja online masyarakat Indonesia akan produk elektronik, sepanjang semester I 2022 dibandingkan semester I-2021, yakni sebagai berikut.

Salah satu turunan lain dari inisiatif Hyperlocal, adalah layanan pemenuhan pesanan, gudang pintar Dilayani Tokopedia yang kini sudah ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, dan akan terus bertambah ke depannya.

“Kategori Elektronik, Komputer dan Laptop, serta Handphone dan Tablet pun menjadi beberapa kategori dengan transaksi tertinggi selama semester I-2022 lewat Dilayani Tokopedia,” tutup Ekhel. (*)

Tag

Editor : Yunus