Cara Belanja Online ala Dian Sastrowardoyo, Pede Pakai Kebaya Rp55.000

Jumat, 29 Juli 2022 | 16:00
Rahma/Cerdas Belanja

Intip cara belanja online ala Dian Sastro

CERDASBELANJA.ID – Aktris Dian Sastrowardoyo membagikan beberapa cara belanja online yang kerap dilakukan.

Salah satu cara belanja online yang dijelaskan Dian Sastro adalah saat dirinya membeli baju kebaya.

Pasalnya, Dian Sastro sendiri lebih suka belanja baju secara online karena lebih praktis tinggal menunggu barang sampai di rumah.

Dian Sastro mengaku, bahwa ia sedang membiasakan diri untuk menggunakan kebaya dalam aktivitas sehari-hari.

Menurut Dian Sastro, masyarakat tidak perlu mengasosiasikan kebaya dengan harga yang mahal, atau hanya bisa digunakan di acara formal dan mewah saja.

“Kebaya itu nggak harus mahal, tapi bagaimana kita menggunakannya,” ujar Dian Sastro di Jakarta, Jumat (29/7).

Dian Sastro menjelaskan, jangan jadikan alasan bahwa kebaya adalah sesuatu yang bisa menguras dompet, sehingga harus digunakan di acara khusus dan mewah saja.

Dian sendiri, lebih suka berburu kebaya secara online di marketplace kesayangannya.

“Tahu nggak, sih, kebaya yang aku pakai sekarang itu, jujur ya aku buka harganya, harganya Rp55.000 saja aku beli online di marketplace. Jadi, jangan sampai terjebak bahwa kebaya digunakan untuk ajang pamer-pameran karena bukan itu intinya. Kebaya kita jadikan baju sehari-hari saja untuk beraktivitas, nggak usah wah banget yang penting nyaman dipakai dan best point-nya ini bisa jadi identitas kita,” papar Dian.

Baca Juga: Terkuak Fakta Jadi Menantu Adiguna Sutowo, Ini Daftar Sumber Kekayaan Dian Sastro Selain dari Bayaran Main Film

Dian sendiri, lebih suka mengenakan kebaya tradisional yang tidak mudah dipadukan dengan bawahan lain.

Saat berbelanja online, hal yang paling diperhatikan Dian adalah warna dan ukuran dari kebaya yang akan dibeli.

“Saat belanja online kita harus pintar meraba-raba warna dan ukuran kebaya. Kalau kita nggak jago menebak, bisa jadi bajunya lebih sempit atau tidak sesuai ukuran,” katanya.

Di sisi lain, Dian juga mengaku bahwa ia menyukai konsep circular fashion. Circular fashion sendiri, adalah konsep yang mana pakaian, sepatu, tas, dan aksesori yang dirancang, diproduksi, dan disediakan memperhatikan kualitas dan ketahanan produk tersebut.

Untuk itu, Dian mengajak agar masyarakat mengurangi pembelian baju baru dan mengutamakan pembelian baju bekas.

“Jadi bagaimana kita, tuh, jangan terus-menerus membeli baju baru, kalau bisa kita membeli baju second karena justru itu lebih ramah lingkungan,” ungkapnya.

Dian melanjutkan, “Jadi kalau kita bisa menggunakan kebaya-kebaya punya orang tua kita itu justru sangat keren lagi, challenge-nya justru seperti bisa lebih keren nggak ya saya memadukannya. Biasanya kan kebayanya jadul, tapi nanti kita padukan dengan sneakers, tas, aksesori, kalung, anting, ataupun dalaman kaos, jaket kulit, dan jaket jeans. Itu kan kreativitas kita masing-masing untuk membuat kebaya tetap relevan untuk beraktivitas sehari-hari.” (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya