Cara Belanja di Luar Negeri Pakai Wise, Proses Mudah dan Hemat

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:00
DOK. WISE

Cara belanja di luar negeri pakai Wise bisa jadi pilihan.

CERDASBELANJA.ID – Jika tertarik dengan produk luar negeri yang lebih murah dan kualitasnya lebih baik, ternyata bisa gunakan cara belanja di luar negeri pakai Wise.

Memanfaatkan penyedia jastip yang ada, cara belanja di luar negeri pakai Wise akan membuat proses belanja jadi lebih mudah.

Karena dengan cara belanja di luar negeri pakai Wise, kita bisa sesegera mungkin mengirimkan sejumlah uang ke penyedia jastip dengan biaya lebih hemat.

Misalnya kita tertarik beli sepatu merek tertentu di Singapura, cara belanjanya bisa dimulai dengan menghubungi penyedia jasa titip (jastip) di negeri singa itu.

Ada banyak penyedia jastip di Singapura yang bisa membantu kita belanja produk di sana, salah satunya @titipapaleh.sg.

Kita cukup menghubungi via DM Instagram, chat, atau nomor WhatsApp penyedia jastip dan menginformasikan produk yang kita inginkan.

Berikutnya, penyedia jastip akan memberikan detail berupa harga barang, ongkos kirim, pajak (untuk produk dengan nilai tertentu), serta pilihan asuransi.

Jika kita setuju, kita cukup melakukan sejumlah uang ke rekening penerima milik penyedia jastip, sesuai tagihan yang diberikan.

Proses kirim sejumlah uang ke rekening penerima bisa menggunakan Wise, karena prosesnya mudah dan biayanya cukup rendah.

Baca Juga: Cara Hemat Kirim Uang ke Luar Negeri, Jangan Sampai Boncos Biaya Transfer

Dengan begitu, cara belanja di luar negeri pakai Wise bisa jadi pilihan.

Biar enggak bingung, berikut ini proses kirim uang menggunakan Wise.

Download dan install dulu aplikasi Wise di gadget iOS atau Android, atau bisa juga transaksi melalui halaman web resmi Wise.com.

Tap fitur Send untuk memulai kirim uang ke rekening penerima.

Masukkan nominal yang akan dikirim atau ditransfer sesuai mata yang dituju di bagian bawah kolom nominal (Recipient Gets atau Penerima Mendapatkan).

Misalnya mau transfer 500 Dollar Singapura. Tuliskan saja 500 dan arahkan mata uangnya di bagian kanan ke SGD.

Secara otomatis pada kolom yang sama di bagian atas (You Send Exactly atau Anda Mengirimkan) akan muncul jumlah yang harus dikirim dengan mata uang asal atau Rupiah.

Contohnya, jika akan mengirim uang 500 Dollar Singapura, jumlah yang akan dikirim sejumlah Rp5.385.984. Sudah termasuk fee yang dikenakan Wise.

Pada halaman yang sama, muncul juga informasi fee tadi, rates mata uang yang berlaku, serta penghematan yang kita dapatkan, serta durasi uang itu diterima oleh rekening penerima.

Baca Juga: Pengalaman Jastip dari Singapura dengan Kirim Uang Pakai Wise, Lebih Murah dan Cepat

Jika setuju, kita lanjutkan prosesnya dengan tap Continue.

Tulis data rekening penerima seperti alamat email, nama pemilik rekening, nama bank dan nomor rekening penerima. Jika sudah benar, tap Confirm (Konfirmasi).

Tulis sumber dana yang digunakan untuk transfer, misalnya dari gaji, investasi, atau pinjaman. Kemudian tap Lanjutkan.

Tulis alasan kita melakukan transfer, opsinya ada transfer ke diri sendiri, biaya pengobatan, kirim uang ke keluarga, biaya perjalanan, dan lainnya. Kemudian tap Kirim.

Muncul informasi ringkasan transaksi yang akan dilakukan, mulai nama dan nomor rekening penerima, serta jumlah yang akan dikirim. Jika setuju, tap Konfirmasi.

Tampil instruksi transaksi berupa nomor rekening akun resmi milik Wise, yang nantinya akan diteruskan ke rekening penerima.

Muncul informasi tahapan proses transaksi ke rekening penerima, hingga uang yang dikirim masuk ke rekening penerima dengan mata uang yang dituju.

Informasi waktu yang ditampilkan akan berubah-ubah, sesuai perkiraan uang masuk ke rekening penerima.

Baca Juga: Cara Dapat Uang Sambil Traveling, Liburan Seru Sekaligus Cuan!

Berdasarkan pengalaman, untuk transfer dari mata yang Rupiah ke Dollar Singapura hanya 10 menit. Jadi cukup singkat, kan.

Selain itu, biaya atau fee yang dikenakan juga cukup murah dan rates valuta asing juga cukup bersaing.

Bisa dibilang, cara belanja di luar negeri pakai Wise jadi pilihan yang mudah dan hemat. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya