Gojek Hadirkan Inisiatif We Got You, Driver Dijamin Jemput Tepat Waktu

Kamis, 07 Juli 2022 | 22:00
Rahma Wulan M. A./Cerdas Belanja

Gojek hadirkan inisiatif #WeGotYou

CERDASBELANJA.ID – Layanan transportasi online Gojek, pada Kamis (7/7) ini meluncurkan program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu dalam inisiatif We Got You.

Program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu ini berlaku pada layanan GoRide dan GoCar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan bagian dari inisiatif We Got You.

Inisiatif We Got You sendiri adalah sebuah kampanye global sekaligus komitmen berkelanjutan Gojek menghadirkan layanan transportasi andalan, untuk mendukung produktivitas masyarakat.

Head of Global Marketing Gojek Amanda Parikesit menjelaskan, sejak awal fokus Gojek adalah untuk memberikan solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

Semangat ini yang kemudian dihadirkan melalui inisiatif #WeGotYou, komitmen sepenuh hati untuk menciptakan pengalaman mobilitas terbaik bagi pelanggan.

“Melengkapi berbagai inisiatif dan inovasi sebelumnya, komitmen #WeGotYou ini kami perkuat lewat program ‘Jaminan Penjemputan Tepat Waktu’ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan pengalaman mobilitas terbaik melalui layanan transportasi andalan,” ujar Amanda dalam konferensi pers dengan media, Kamis (7/7).

Pelanggan GoRide dan GoCar yang mengikuti program jaminan penjemputan tepat waktu, akan mendapatkan voucher yang dapat digunakan di perjalanan berikutnya apabila dijemput 10 menit lebih lama dari waktu estimasi penjemputan yang tercantum di aplikasi.

Komitmen #WeGotYou, termasuk di dalamnya program jaminan penjemputan tepat waktu, dapat terwujud melalui tiga aspek yang telah dan akan terus diimplementasikan Gojek, yaitu sebagai berikut.

1. Inovasi Teknologi untuk Meningkatkan Pengalaman Bermobilitas

Sebagai perusahaan teknologi, pengembangan fitur terkini di Gojek terus berjalan.

Baca Juga: Cara Belanja Sayur di Gojek, Pakai GoMart Lebih Murah dengan Promo

Di dalam proses penjemputan misalnya, terdapat berbagai fitur yang berfungsi untuk memastikan prosesnya berlangsung secara efektif dan efisien.

Mulai dari fitur yang mengarahkan pelanggan memilih titik jemput yang spesifik, informasi titik ramai dan sistem alokasi order untuk mitra driver, hingga fitur komunikasi yang efektif untuk membantu keduanya dapat saling bertemu.

2. Kehadiran Mitra Driver Andalan Masyarakat

Gojek secara berkelanjutan menjalankan program pengembangan skill mitra driver, melalui fitur Tips Pintar yang beberapa modulnya dapat mendukung pengembangan diri mereka sebagai penyedia layanan.

Adapun beberapa modul yang bermanfaat bagi mitra driver, misalnya seperti Tips Tampil Oke Saat Nge-Bid, Tips Pintar Berkomunikasi dengan Pelanggan, dan Jurus Jitu Mitra Bintang 5.

Di saat yang sama, Gojek juga memberikan apresiasi bagi mitra-mitra driver yang memberikan pelayanan prima lewat program Driver Jempolan.

3. Fasilitas dan Infrastruktur yang Membuat Pengguna Semakin Nyaman

Di dalam aspek operasional, Gojek terus memperkuat pelayanan pelanggan, hingga menyediakan Tim Unit Darurat yang terhubung dengan Tombol Darurat di aplikasi.

Gojek juga bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk meningkatkan kemudahan masyarakat mengakses layanan transportasi.

Mulai dari menghadirkan area penjemputan di sarana-sarana publik, hingga berkolaborasi dengan operator layanan transportasi publik, PT Kereta Commuter Indonesia, untuk dapat menjual tiket KRL Commuter line melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek, guna kemudahan perjalanan multi-moda masyarakat.

Di dalam minggu pertama setelah diluncurkan secara publik, transaksi penjualan harian tiket KRL di GoTransit meningkat hingga 3 kali lipat.

“Kebutuhan masyarakat merupakan inspirasi kami dalam menghadirkan berbagai bentuk inovasi, guna menjadi layanan andalan yang dapat memberikan pengalaman mobilitas terbaik. Apa pun kebutuhan transportasi pelanggan, #WeGotYou, Gojek siap antar,” tutup Amanda. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya