Rekomendasi Toko Barang Branded dan Luxury, Coba Beli di Voila.id

Rabu, 08 Juni 2022 | 14:00
Dok. Voila

Voila.id menyediakan ratusan barang branded asli

CERDASBELANJA.ID – Di tengah ekonomi yang menantang selama dua tahun terakhir, tren belanja online, khususnya untuk barang-barang luxury dan branded masih terus berlangsung.

Hal ini mengingat, terjadi pembatasan perjalanan keluar negeri yang menjadi destinasi belanja kalangan masyarakat Indonesia peminat barang tersebut.

Melihat hal ini, Paul Cahyadi mendirikan Voila.id pada tahun 2020 untuk memudahkan para pencinta fashion mendapatkan koleksi brand high end berkualitas tinggi, dengan orisinalitas produk yang terjamin tanpa harus keluar rumah.

Dua tahun berdiri, Voila telah berekspansi hingga dua toko offline, yakni di Jakarta yang bertempat di daerah Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Surabaya yang bertempat di daerah Bukit Darmo Golf.

Selain toko offline, sebelumnya Voila telah memiliki toko online dalam bentuk website di Voila.id dan juga mobile apps yang memanfaatkan platform teknologi payment gateway Midtrans untuk memfasilitasi pembayaran pelanggan secara mudah dan tepercaya.

Head of Marketing and Communication VOILA Zoey Rasjid menjelaskan, outlet Voila kebetulan tidak di mall, sehingga mengatur operasional juga lebih enak dengan tetap mengikuti aturan pandemi.

Namun, kata Zoey, pada masa-masa seperti ini penjualan online yang lebih membantu. Zoey menjelaskan, sejak pandemi banyak orang tidak bisa pergi ke mana-mana.

Padahal, biasanya saat liburan mereka suka keluar negeri untuk shopping. Untuk itu, Voila membantu kenyamanan untuk orang-orang berbelanja di Indonesia.

“Saat ini, kami punya lebih dari seratus brand yang mana mudah sekali untuk pelanggan kami datang ke Voila dan belanja, terutama adanya Midtrans juga sebagai partner payment gateway kami, sehingga konsumer jadi lebih gampang untuk checkout,” jelas Zoey dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Baca Juga: Rekomendasi Sepatu Lokal Wanita Terbaik di Shopee, Harga Mulai Rp100 Ribu Tapi Nyaman Dipakai!

Meskipun sempat dibayangi penurunan transaksi barang-barang luxury di tengah tantangan ekonomi selama pandemi, Voila terus tumbuh karena kombinasi strategi offline dan juga online store.

Zoey menjelaskan, selama dua tahun terakhir pandemi, baik offline maupun online store selalu buka.

Zoey juga terus memperkenalkan brand-brand terbaru Voila. Pasalnya ada beberapa brand baru yang di Indonesia sendiri tidak ada standalone store-nya.

“Jadi, salah satu alasan kenapa pelanggan memilih Voila karena mereka hanya menemukan barang tersebut 100% authentic di Indonesia melalui Voila. Terkait penggunaan payment gateway, kami harus choose the right partner untuk kemajuan kita. Melalui kemitraan dengan Midtrans, itu banyak sekali membantu transaksi kami, terutama di online,” jelas Zoey.

Selain menyediakan opsi pembayaran terlengkap, penggunaan Midtrans sebagai payment gateway juga menghadirkan rasa percaya bagi pelanggan Voila.

Zoey menyebut, pada awalnya Voila melihat beberapa brand payment gateway, lalu pihaknya melihat background Midtrans dan dirasa cocok.

“Pada akhirnya, pelanggan kami juga lebih nyaman untuk transaksi dan ada kepercayaan. Rasa percaya yang terbentuk ini, tak hanya antara Midtrans dan kami sebagai pengguna, tetapi juga rasa percaya dari pelanggan pada Voila,” tambah Zoey.

Zoey menambahkan, pentingnya kemudahan dalam bertransaksi mengingat tren belanja branded terus berlangsung walaupun di tengah pandemi.

Untuk beberapa alasan, masyarakat Indonesia suka aksesori seperti tas dan sepatu dibandingkan baju.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Deodoran Murah Anti Bau Badan dan Iritasi, Cocok Dipakai Saat Nonton Konser

Tren dari dulu sampai sekarang tas banyak sekali peminatnya yang mana ada salah satu pelanggan yang bilang beberapa brand tas, dapat dijadikan investasi atau resell (dijual kembali), mengingat ketika mereka membeli barang tersebut, harga sudah langsung naik.

Berkaca dari pandemi, masyarakat Indonesia kini lebih mengapresiasi suatu brand dan sesuatu yang mereka beli.

Mengenai rencana ke depan, Voila.id terus akan fokus mengembangkan online store mengingat tren belanja saat kini yang mana offline dan online dapat saling mendukung.

Saat ini, Voila menjadi multibrand store nomor 1 di Indonesia yang membawa lebih dari ratusan high-end brand.

Melalui kehadiran online dan offline store, Voila berusaha membuat a convenience shopping and payment for you di mana saja, baik itu datang ke store maupun melalui online.

“Kami melihat, saat ini orang akan melihat-lihat di online dulu dan ketika mau coba bisa lihat ke offline store juga agar lebih confident saat membeli. Pada akhirnya, tanpa konsumen kita tidak bisa berjalan sejauh ini, sehingga kepuasan mereka terhadap layanan kamilah yang mendorong mereka kembali (berbelanja), dan itu menjadi penting,” tutup Zoey. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya