Cara Ubah Hunian Jadi Smart Home ala Christian Sugiono di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale, Wajib Perhatikan 4 Hal Ini Dulu

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:00
DOK. Instagram @csugiono

Smart home ala Christian Sugiono di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale

CERDASBELANJA.ID – Sebagai bagian dari kemeriahan Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale, Shopee menghadirkan Bincang Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale.

Acara Bincang Shopee kali ini bertajuk Hunian Pintar Ramah Kantong dengan mengundang dua narasumber.

Salah satu narasumber yang hadir dalam acara Bincang Shopee ini yaitu Christian Sugiono, seorang Actor & Entrepreneur.

Dalam Bincang Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale ini, Christian Sugiono berbagi cara ubah hunian jadismart home yang sedang tren belakangan.

“Sistem smart home sangat menjadi solusi yang dapat membantu saya dalam meringankan pekerjaan sekaligus menghemat waktu.” ujar pria yang akrab disapa Tian.

Menurut Tian, banyak orang mengira bahwa untuk mewujudkan home smart membutuhkan dana yang besar.

Padahal pada kenyataannya, smart home atau hunian pintar juga bisa diciptakan dari berbagai aspek.

Seperti selalu menjaga barang-barang dan rumah tetap tersusun rapi dan bersih, juga memanfaatkan setiap ruangan yang ada di rumah dengan maksimal.

“Intinya, saya ingin memastikan bahwa semua penghuni bisa tinggal dengan nyaman di rumah.” ujar Tian lagi.

Baca Juga: Punya Anjing Kesayangan, Bima Aryo Bagikan 4 Cara Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Peliharaan di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale

Dengan perkembangan teknologi, kita dapat dengan mudah menemukan banyak smart home appliances dengan harga terjangkau di sekitar kita, seperti di Shopee.

Tapi sebelum memutuskan membeli segala barang smart home appliances, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dulu, yaitu.

1. Gali informasi tentang keunggulan konsep smart home

Terdapat beberapa keunggulan smart home yang bisa kita manfaatkan di dalam hunian kita.

Seperti sistem smart home dengan gadget nirkabel yang dapat menghemat tenaga dan waktu atau juga hunian pintar yang rapi dan tertata.

Sehingga konsep smart home yang kita terapkan nantinya dapat mengakomodir segala kebutuhan dan memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penghuni.

2. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Saat ini, sudah tersedia ragam pilihan perangkat smart home dengan harga yang bervariasi dan sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Jangan khawatir karena kita bisa menemukan berbagai perangkat dan keperluan smart home yang kita butuhkan di Shopee seperti storage box, robot vacuum dan lainnya.

Baca Juga: Ide Dekorasi Rumah Cantik dan Rapi di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale, Ada Banyak Promo Menarik

3. Cari tahu apa yang hunian kita butuhkan

Sebelum hendak membeli peralatan smart home untuk hunian, kita harus tahu terlebih dahulu apa saja yang benar-benar dibutuhkan.

Kita bisa tentukan ruangan mana yang ingin terlebih dahulu dilengkapi dengan smart home appliances, misal ruang tamu, kamar atau lain-lain.

Dengan ini, kita akan semakin memiliki perencanaan serta alokasi dana yang matang untuk mewujudkan hunian pintar impian.

4. Pastikan peralatan smart home sesuai dengan tipe hunian

Pastikan bahwa peralatan dan perangkat yang hendak kita beli untuk smart home cocok dengan tipe hunian.

Misalnya, untuk konsep hunian minimalis, pilihlah perangkat dengan warna-warna sederhana agar hunian terkesan simple namun tetap elegan.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya