5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering, Bisa Beli di Tokopedia

Senin, 23 Mei 2022 | 09:00
Freepik

ilustrasi pakai sunscreen

CERDASBELANJA.ID – Di tengah musim kemarau ini, kulit butuh perlindungan lebih dari bahaya paparan sinar UVA dan UVB secara langsung.

Semua tipe kulit wajah bisa terancam bahaya jika terus menerus terkena sinar matahari langsung, termasuk pemilik kulit kering.

Jika terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, kulit kering akan mulai menghasilkan flek hitam di wajah.

Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat adanya kerutan dan tanda penuaan dini lainnya di wajah.

Untuk itu, sangat penting untuk menggunakan sunscreen agar kulit kering bisa lebih terlindungi saat di luar ruangan.

Jika sedang membutuhkan produk sunscreen, berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit kering.

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Produk sunscreen dari Wardah ini, telah menggunakan formula yang sudah disesuaikan untuk tipe kulit normal hingga dry skin.

Formula double action-nya dikhususkan untuk melindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB, sekaligus mengunci kelembaban wajah dari dalam.

Kandungan moisturizer, Aloe vera serta provitamin B5 di dalamnya juga mampu melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket yang berlebihan di kulit wajah. Jika ingin mencoba, kita bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp27.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Wajah Berminyak, Bisa Beli Online

2. Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF30/PA

Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF30/PA

Produk sunscreen dari Erha21 ini, memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pemilik kulit kering yang sering kali cukup picky dengan beberapa jenis formula tertentu.

Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin ini tidak lengket, cepat menyerap di kulit, serta mudah diaplikasikan. Jadi, saat menggunakan make up tidak perlu takut lagi sunscreen akan meninggalkan whitecast dan greasy.

Produk ini, juga bisa menghindarkan kita dari paparan UVA dan UVB sekaligus menjaga kelembapan kulit. Jika ingin mencoba, kita bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp75.000.

3. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28, adalah pelembap sekaligus tabir surya untuk kulit wajah dan seluruh tubuh. Pelembap ini, dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV sekaligus menutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 dengan teknologi Mexoryl® SX yang memberikan photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB yang luas. Cepat diserap, tidak meninggalkan bekas putih atau lengket di kulit.

Produk ini, memiliki tekstur yang ringan, tidak menyumbat pori-pori, dan hypoallergenic. Teruji secara dermatologi sehingga baik digunakan untuk segala jenis kulit. Jika ingin mencoba, kita bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp230 ribu.

4. Laneige Watery Sun Cream

Laneige Watery Sun Cream

Ini adalah krim tabir surya bertekstur lightweight, untuk melembapkan dan melindungi kulit dari sinar UV.

Produk ini, direkomendasikan untuk pemilik kulit kering, atau pencari krim tabir surya bertekstur glide-on.

Walaupun berbentuk sun cream, tetapi produk ini berbasis air dan mudah meresap di kulit, bahkan sangat mudah diaplikasikan pada kulit kering yang terkelupas. Jika ingin mencoba, kita bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp250 ribu.

Baca Juga: Rekomendasi Perlengkapan Rumah Serba Rp30 Ribu di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale

5. Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ merupakan sunscreen lokal non-alkohol satu-satunya dengan Hyaluronic Acid, serta Calendula extract yang mild di kulit sekaligus menghidrasi.

Produk ini, cocok untuk remaja, tidak lengket, dan tidak menimbulkan iritasi. Punya tekstur yang ringan dan SPF 30 PA+++ produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Aplikasikan produk pada area wajah 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Aplikasikan kembali setiap 2 jam sekali. Jika ingin mencoba, kita bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp36 ribu. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya