Transaksi Membludak, Pengiriman Lion Parcel Meningkat 30% Selama Ramadan dan Lebaran 2022

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:00
Dok. Lion Parcel

Konferensi pers Lion Parcel

CERDASBELANJA.ID – Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express), selama bulan Ramadan dan Lebaran 2022 mencatat adanya peningkatan volume pengiriman hingga 30%, dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.

Peningkatan volume pengiriman tersebut, membuktikan bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat yang kian menguat terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel.

Meski tahun ini menjadi bulan Ramadan dan Lebaran pertama yang mana kegiatan mudik kembali diperbolehkan setelah dua tahun, nyatanya permintaan terhadap layanan pengiriman tetap terus bertambah.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengungkapkan, Lion Parcel yang tetap melayani permintaan selama momen tersebut mengalami lonjakan volume pengiriman hingga 30% selama Ramadan dan Lebaran.

Jumlah tersebut, bahkan telah melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya pada 10%.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan menjaga kualitas layanan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan yang matang.

Farina menjelaskan, kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan, adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia.

Lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada, juga telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran yang kami lakukan.

Kami juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan Lion Parcel.

Baca Juga: Cara Pengembalian Barang Belanja Online di Zalora Pakai Ekspedisi JNE

Jumlah ini, akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang diterima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan.

“Sebagai salah satu perusahaan logistik di Tanah Air, ini merupakan bentuk penegasan dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam turut mengakselerasi roda perekonomian nasional. Termasuk pengembangan bisnis UMKM Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya,” ujar Farian di Jakarta, dikutip Minggu (22/5).

Lebih dari itu, upaya lain yang dilakukan Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan, adalah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang.

“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel. Dengan demikian, proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus seluruh area di Indonesia,” tambah Farian.

Di dalam kesempatan yang sama, Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer juga menceritakan tren pengiriman yang dilihat oleh Lion Parcel selama Ramadan 2022.

Kenny mengatakan, berdasarkan data pengiriman yang dimiliki, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang bulan Ramadan tahun ini.

Sementara itu, selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar.

“Pastinya, pilihan masyarakat terhadap layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel, juga didorong oleh hadirnya program apresiasi menarik dari Lion Parcel untuk pelanggan yang bertajuk BERKAH (Berani Kasih Hadiah) berhadiah miliaran rupiah yang periode keduanya masih berjalan hingga 31 Mei 2022,” jelas Kenny.

Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan juga Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel, dapat bergabung mengikuti program BERKAH.

Baca Juga: Cara Cek Pengiriman Paket Lion Parcel, Mudah Tinggal Masukkan Resi!

Caranya mudah, hanya dengan mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel.

Program ini, telah diselenggarakan pada bulan April dan masih akan dilanjutkan di bulan Mei ini dengan hadiah sebagai berikut.

- 1 unit mobil Honda HRV;

- 3 unit motor Vespa Primavera;

- 6 unit motor Yamaha NMAX;

- 10 unit smartphone iPhone 12 Pro;

- 30 unit HP Android;

-200 buah emas Antam 1 gram;

- 250 saldo OVO masing-masing Rp500.000.

“Sambutan positif yang kami terima dari para pelanggan terhadap program BERKAH, menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi, guna menghadirkan layanan pengiriman yang sesuai dengan tren, serta bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” tutup Kenny. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya