5 Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga ala Tokopedia, Cocok untuk Mengisi Liburan

Minggu, 15 Mei 2022 | 12:00
Dok. Tokopedia

Ilustrasi kegiatan bersama anak

CERDASBELANJA.ID – Menyambut akhir pekan ini, kita tidak perlu keluar rumah untuk mengisi waktu bersama keluarga.

Apalagi, pada Minggu (15/5) diperingati sebagai Hari Keluarga Sedunia. Jadi, momen ini sangat cocok untuk mengisi liburan di rumah.

Untuk menyambut Hari Keluarga Sedunia, Tokopedia membagikan beberapa ide kegiatan seru dan bermanfaat yang dapat dilakukan bersama keluarga di rumah, dalam mengisi akhir pekan ini.

1. Piknik di Rumah

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah pertama, adalah melakukan piknik kecil-kecilan di rumah.

Jika biasanya piknik dilakukan di tempat wisata, kali ini piknik juga bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Manfaatkan halaman rumah atau rooftop, bahkan area dalam rumah yang disulap menjadi area piknik menarik.

“Siapkan sejumlah peralatan piknik, seperti tikar dan keranjang piknik hingga hidangan kesukaan keluarga yang dapat diperoleh di Tokopedia Nyam!” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Sabtu (14/4).

2. Asah Kreativitas dengan Kegiatan Art & Craft

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah kedua, adalah melakukan kegiatan Art & Craft untuk mengasah kreativitas anak.

Berbagai kegiatan melibatkan kerajinan tangan, dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus mengasah kreativitas.

Contohnya, kegiatan paint by numbers dari salah satu UMKM asal Medan, Studio Sanjunipero, bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga.

Baca Juga: Cara Dapat Flash Sale di Tokopedia, Belanja Cerdas dengan Penawaran Terbaik untuk Produk Incaran!

3. Olahraga Bersama Keluarga

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah ketiga, adalah berolahraga bersama keluarga di rumah,

Manfaatkan momen pagi atau sore hari dengan berolahraga bersama di teras atau halaman rumah.

“Manfaatkan juga berbagai promo menarik, untuk berbelanja kebutuhan peralatan olahraga untuk keluarga di kampanye Sportacular,” jelas Ekhel.

4. Membuat Kue Bersama Anak

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah keempat, adalah membuat kue bersama anak di rumah.

Serunya aktivitas di dapur, bisa membuat si kecil turut senang mengisi waktu luang di akhir pekan tanpa harus keluar rumah.

Melalui Tokopedia NOW! berbelanja bahan baku untuk memasak bisa lebih cepat karena belanjaan bisa tiba dalam waktu maksimal 2 jam.

5. Detoks Rumah

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah kelima, adalah mendetoks rumah. Decluttering merupakan salah satu kegiatan merapikan rumah dengan menyortir barang yang sudah tidak diperlukan.

Ajak juga anak-anak untuk berbagi, dengan cara memilah barang-barang miliknya seperti buku dan mainan yang sudah tidak terpakai, lalu mendonasikannya kepada yang membutuhkan.

“Mengajak anak menyusun mainan atau buku di rak penyimpanan khusus, bisa melatih anak untuk bertanggung jawab atas barang-barang miliknya. Masyarakat bisa mencari berbagai rak penyimpanan agar rumah tetap rapi, dengan memanfaatkan berbagai promo menarik di kampanye Home Living SALEbrations,” tutup Ekhel. (*)

Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Tutup Toko di Tokopedia, Mudik Lebaran Lebih Tenang

Editor : Yunus

Baca Lainnya