Hadirkan Berbagi Tanpa Batas, Shopee Kumpulkan Zakat dan Donasi Sebanyak Rp1,2 Miliar

Kamis, 28 April 2022 | 18:00
Dok. Shopee

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia dan Denny Ramlan, VP Partnership & Program BenihBaik.com

CERDASBELANJA.ID – Sebagai bagian dari kampanye Shopee Big Ramadan Sale di tahun ini, Shopee juga menjadi prasarana perpanjangan tangan untuk berbagi kebaikan kepada sesama secara virtual.

Hal ini diwujudkan baik untuk donasi maupun pembayaran zakat kepada pihak yang membutuhkan.

Lewat program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee tahun ini, sebanyak total Rp1,2 miliar zakat dan donasi telah terkumpul sejak awal kampanye hingga 25 April 2022.

Nantinya, seluruh dana yang terkumpul hingga 5 Mei 2022 mendatang akan didistribusikan kepada mustahik, melalui masing-masing program bersama dengan berbagai mitra lembaga terpercaya.

Di antaranya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan NU Care LAZISNU.

Selain itu, Shopee juga menggandeng mitra Benih Baik untuk program donasi Paket Berkah Ramadan Untuk #TemanKita.

Adapun hasil donasi yang terkumpul, akan disalurkan ke #TemanKita yang masih berjuang dan mengabdi menjalankan tugasnya dalam menjaga kebersihan, keamanan lingkungan, serta sektor penting lainnya di hari raya.

Donasi tersebut, juga akan diberikan untuk berbagi kebahagiaan hari raya kepada #TemanKita yang membutuhkan. Misalnya seperti Yatim Piatu dan Dhuafa di beberapa titik wilayah di Jabodetabek.

VP Partnership & Program BenihBaik.com Denny Ramelan menjelaskan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Shopee yang sejalan dengan komitmen dan visi BenihBaik.com, dalam menjadi wadah pergerakan amal sosial untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Apa Itu Shopee Video? Fitur Baru Shopee yang Disebut Mirip TikTok

Melalui program Paket Berkah Ramadan untuk #TemanKita yang telah dibuka donasinya sejak awal Ramadan, BenihBaik.com bangga atas respons yang positif dari masyarakat.

Terlebih, hingga 25 April 2022 kemarin telah terkumpul donasi yang dapat memberikan senyuman kepada #TemanKita dengan lebih dari 600 paket.

Pengguna Shopee masih memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam program ini hingga 5 Mei 2022 nanti.

Nantinya, hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa titik wilayah di Jabodetabek sebagai bentuk apresiasi dan kebahagiaan hari raya untuk para #TemanKita yang membutuhkan.

“Kami harap, inisiatif luar biasa baik ini dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat, sekaligus memudahkan dalam menunaikan ibadah beramal dari mana dan kapan saja kita berada,” ujar Denny dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (26/4).

Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2022 dalam menyambut Hari Kemenangan, tidak akan berhenti dan masih bisa dinikmati hingga 5 Mei 2022 mendatang.

Untuk membantu pengguna dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut Idulfitri, hari puncak kampanye Big Ramadan Sale 2022 juga masih akan berlangsung kembali di tanggal 5 Mei 2022.

Ada berbagai penawaran yang tidak kalah menarik, seperti Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Cashback 100% 5 Waktu, dan Beli 1 Gratis 1.

Simak kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenai Big Ramadan Sale 2022 di https://shopee.co.id/big-ramadan-sale. (*)

Baca Juga: PasarPolis Hadir di Shopee, Tawarkan Beli Asuransi Rawat Inap dengan Cashback Sampai 100%

Editor : Presi

Baca Lainnya