Wearing Klamby Hadirkan Koleksi Baru Jelang Lebaran, Stok Lebih Banyak!

Sabtu, 23 April 2022 | 17:00
instagram.com/wearingklamby

Klamby Mashrabiya Collection

CERDASBELANJA.ID – UMKM lokal Wearing Klamby kembali menghadirkan banyak koleksi terbaru menjelang momen Lebaran 2022 ini.

Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tecermin dari berbagai koleksi seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.

CEO Wearing Klamby Muhamad Ridho menjelaskan, pada momen Lebaran kali ini, ia sudah menyiapkan berbagai koleksi manis yang cocok digunakan saat Lebaran.

“Kami menghadirkan Mashrabiya Collection yang mengadopsi unsur Palembang dan Timur Tengah,” ujar Ridho dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Di dalam koleksi ini, kata Ridho, Wearing Klamby menghadirkan kaftan, tunik, blus, serta beberapa koleksi dengan batu-batu payet.

Bisa dibilang, beberapa koleksi Wearing Klamby kali ini termasuk limited item karena jumlah batunya terbatas.

Ridho sendiri, sudah memprediksi beberapa produk yang akan laris manis pada momen Lebaran ini.

Menurutnya, saat mendekati Ramadhan model baju seperti dress dan kaftan akan menjadi tren.

“Lalu koleksi sarimbit yang bisa kembaran dengan keluarga pasti sudah umum saat Ramadhan. Selain itu, biasanya juga baju seperti blus, tunik, dan celana itu ikut jadi tren juga, walaupun memang bukan top of mind saat Ramadhan, tetapi penjualannya terus meningkat dibanding bulan-bulan biasanya,” kata Ridho.

Baca Juga: Rekomendasi Baju Lebaran dari Sapto Djojokartiko, Ada Promo Cicilan 0%

instagram.com/wearingklamby
instagram.com/wearingklamby

Klamby Mashrabiya Collection

Untuk menghadapi lonjakan pesanan pada momen Ramadhan dan Lebaran, biasanya Wearing Klamby mempersiapkan proses produksi.

Mulai dari desain yang bahkan bisa disiapkan sampai tiga bulan sebelumnya, sampai campaign yang akan dilakukan selama Ramadhan.

Tidak hanya campaign pribadi, Ridho menjelaskan pihaknya juga kerap mengadakan campaign dadakan yang kolaborasi dengan marketplace.

Meskipun persiapannya sudah disiapkan sejak jauh hari dan menambah kapasitas, tetapi Ridho sendiri mengaku pesanan selama Ramadhan sangat tidak bisa ditebak.

“Berkahnya ya jadi pesanannya tetap nggak bisa memenuhi demand dan itu juga jadi pembelajaran untuk tahun-tahun berikutnya,” lanjutnya.

Untuk periode Ramadhan ini, Ridho mengaku brand Wearing Klamby tidak akan mengadakan diskon untuk koleksi terbarunya.

Namun, masih akan ada diskon gratis ongkos kirim dan diskon berbagai produk lama yang diproduksi sebelum Ramadhan.

“Puncaknya nanti biasanya di minggu ke-3 atau minggu ke-4 Ramadhan, mendekati Idulfitri baru lebih banyak diskonnya,” jelas Ridho.

Ternyata tidak hanya pakaian, pada momen Ramadhan ini Wearing Klamby juga mengeluarkan koleksi sandal dan bros.

Baca Juga: Ramadhan in Style Hadir Lagi, Belanja Ramadhan Koleksi Fashion Lokal Lebih Untung

Wearing Klamby
Zulham_Siregar

Klamby Mashrabiya Collection

“Seharusnya ada bag juga, tetapi ada keterlambatan produksi jadi nggak terkejar di Ramadhan kali ini. Jadi, koleksi yang baru itu ada bag, terus ada bros yang juga lumayan meningkat penjualannya saat Ramadhan, hanya saja new items-nya yang baru banget itu di produk sandal ya,” katanya.

Berbeda dari tahun lalu, pada periode Ramadhan dan Lebaran kali ini Wearing Klamby tidak akan melakukan sistem pre-order. Artinya, semua baju Lebaran dari Wearing Klamby akan dijual dengan ready stock.

Pasalnya, belajar dari tahun lalu, ternyata sistem pre-order cukup kacau dan membuat tim packing mereka.

“Untuk stok pakaian, biasanya saat momen Ramadhan ini stok pakaian kami tingkatkan sampai 2-3 kali lipat dari biasanya. Selain itu, dari sisi customer service akan kami tambah, shift-nya lebih dipadati, serta budget marketing-nya lebih ditingkatkan,” tutup Ridho. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya