5 Cara Belanja Ramadhan Lebih Murah, Pakai Fitur dan Layanan Tokopedia!

Sabtu, 09 April 2022 | 20:00
Dok. Tokopedia

Kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra

CERDASBELANJA.ID – Tidak bisa dimungkiri, momen Ramadhan (Ramadan) kali ini memaksa kita untuk tetap belanja lebih hemat agar kantong tidak jebol.

Salah satu cara belanja Ramadhan lebih hemat adalah dengan menggunakan platform belanja online seperti Tokopedia.

Tidak sedikit pula masyarakat yang mencari kebutuhan belanja online di Tokopedia. Hal ini terlihat dari adanya beberapa kategori yang menjadi favorit masyarakat.

VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma menjelaskan, setidaknya ada lima kategori belanja yang sangat digemari pengguna Tokopedia.

“Kategori Makanan dan Minuman, Kecantikan, Perawatan Diri, Fashion Ibu dan Anak, serta Fashion Anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama awal Ramadhan, dibandingkan periode yang sama di Ramadhan tahun sebelumnya,” ujar Yudhiaji dalam keterangannya, Sabtu (9/4).

Dari data tersebut, terlihat animo belanja pada masyarakat yang sangat tinggi selama awal Ramadhan. Tokopedia pun membagikan lima cara belanja Ramadhan yang lebih hemat, agar kantong bisa tetap aman.

1. Pakai Layanan 24/7 Tokopedia NOW! untuk Belanja Menu Sahur

Tokopedia NOW! adalah layanan dengan teknologi geo-tagging yang membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian.

“Memanfaatkan layanan 24/7 jam dari Tokopedia NOW!, kini masyarakat bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” ujar Yudhiaji.

Selain bebas ongkir, masyarakat juga bisa menerima pesanannya dalam waktu maksimal dua jam setelah pembayaran dari penjual di lokasi terdekat.

Baca Juga: Ramadhan in Style Hadir Lagi, Belanja Ramadhan Koleksi Fashion Lokal Lebih Untung

2. Kejar Promo di Tokopedia Ramadan Ekstra

Pada momen Ramadhan ini, Tokopedia kembali menghadirkan Tokopedia Ramadan Ekstra untuk mengakomodasi kebutuhan belanja Ramadhan lebih hemat.

Tokopedia Ramadan Ekstra adalah festival tahunan belanja Ramadan dari Tokopedia yang menyediakan berbagai kejutan promo hingga 30 April 2022.

“Belanja kebutuhan Ramadhan bisa lebih hemat dengan menggunakan sederet promo, misalnya live shopping mulai dari Rp2 ribu, diskon hingga 99%, bebas ongkir dan lain-lain,” saran Yudhiaji.

3. Manfaatkan Bebas Ongkir atau Voucher Pengiriman Instan

Siapa bilang belanja online selalu mahal? Hal ini tidak berlaku di Tokopedia yang menyediakan banyak promo secara rutin.

Masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia, bisa memanfaatkan promo bebas ongkir agar belanjaan semakin hemat.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan barang lebih cepat, juga bisa memakai voucher pengiriman instan atau same-day,” kata Yudhiaji.

4. Pilih Produk Berlogo ‘Dilayani Tokopedia’

Salah satu trik terbaru untuk belanja Ramadhan hemat di Tokopedia adalah memilih produk berlogo “Dilayani Tokopedia.”

Melalui layanan ini, masyarakat di seluruh Indonesia bisa semakin menghemat ongkos kirim sampai Rp0 dengan berbelanja produk berlogo Dilayani Tokopedia.

“Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp0 se-Indonesia, serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota, dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran,” ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Belanja Ramadhan di Tokopedia, Ini 3 Merk Sarung Jempolan untuk Shalat Tarawih

5. Jangan Terburu-buru Check out

Hal terakhir yang penting diperhatikan agar belanja Ramadhan semakin hemat adalah jangan terburu-buru untuk check out belanjaan.

Buat perbandingan produk, dengan melihat beberapa hal seperti harga yang ditawarkan penjual, lokasi penjual, reputasi dan ulasan toko, promo hingga biaya pengiriman.

“Banyak penjual bahkan memberikan penawaran paket bundling produk, sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga terjangkau,” tutup Yudhiaji.

Itulah beberapa cara belanja Ramadhan lebih hemat di Tokopedia yang bisa diterapkan kapan dan di mana saja. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya