Chatime dan Shopee Kolaborasi, Hadirkan Minuman Rasa Lokal Sambut Ramadhan

Jumat, 08 April 2022 | 14:00
Dok. Chatime

Menu baru Chatime x Shopee

CERDASBELANJA.ID – Chatime dan platform e-commerce Shopee baru saja meluncurkan kolaborasi bertemakan Rasa Lokal.

Ini adalah sebuah kolaborasi lintas kategori untuk menciptakan pengalaman menikmati takjil kekinian yang terinspirasi dari cita rasa kuliner khas Indonesia pada bulan Ramadhan (Ramadan).

Di bulan Ramadhan yang identik dengan sajian manis dan segar untuk berbuka puasa, Chatime dan Shopee menghadirkan kreasi minuman Rasa Lokal Es Campur Milk Tea dan Es Jeruk Pudding Kelapa.

Kedua minuman Rasa Lokal ini sudah tersedia mulai 4 April 2022 di seluruh gerai Chatime Indonesia dengan harga mulai dari Rp23 ribu.

Marketing General Manager Chatime Lany Cucu mengatakan, Ramadan selalu hadir dengan berbagai cerita.

Mulai dari hangatnya berkumpul dengan yang tersayang, momen ngabuburit, dan menikmati aneka takjil khas bulan puasa.

Untuk melengkapi momen Ramadan tahun ini, Chatime dan Shopee turut mendukung cita rasa lokal dengan menghadirkan dua minuman Rasa Lokal yang sudah familier di lidah masyarakat, dengan sentuhan kesegaran Chatime.

“Melalui kolaborasi dengan Shopee, kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menikmati takjil lokal dengan rasa kekinian ini," ujar Lany dalam keterangannya, Rabu (7/4).

Menu terbaru Chatime dan Shopee yang terinspirasi dari Rasa Lokal ini hadir dalam dua varian.

Baca Juga: Kolaborasi Spesial! Promo Chatime Bayar Pakai Shopeepay, Cashback 50% Pakai Voucher ShopeeTime

Es Campur Milk Tea adalah perpaduan manisnya Signature Milk Tea dengan Pandan Jelly, Pudding, Red Bean, dan Gula Kelapa yang disajikan dengan es serut.

Es Jeruk Pudding Kelapa merupakan perpaduan segarnya rasa jeruk dengan Jasmine Green Tea dan Pudding Kelapa.

Untuk menemani momen buka puasa, Chatime juga berinisiatif menghadirkan varian Es Jeruk Pudding Kelapa dalam ukuran Gede Banget, atau satu liter yang dapat dinikmati bersama kerabat atau keluarga.

Chatime juga menjamin keamanan dan kenyamanan para pelanggannya, dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas, proses pembuatan yang higienis, dan mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI, termasuk kedua minuman terbaru ini.

Menariknya lagi, pada kolaborasi Rasa Lokal Chatime X Shopee kali ini tidak hanya menghadirkan sebuah cita rasa kuliner khas Indonesia, tetapi juga memberikan semangat baru untuk mendukung brand lokal dan kreativitas anak bangsa.

Di antaranya adalah kerja sama desain eksklusif cup minuman Chatime X Shopee oleh Marcella FP, ilustrator "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (@NKCTHI).

Selain itu, ada juga kerja sama dengan 7 brand lokal, seperti Dear Me Beauty, Fayt, Exsport Bag, Sovlo, Rubylicious, Mirael, dan Paddy.

Bersama dengan Shopee, kolaborasi ini diharapkan dapat saling melengkapi keberlangsungan bisnis satu sama lain.

Lany menambahkan, pada kolaborasi Rasa Lokal ini, pihaknya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk bangga dengan cita rasa kuliner kita dan produk buatan Indonesia, seperti Chatime dan Shopee yang mendukung brand lokal.

Baca Juga: Promo Chatime Ramadhan, Jajan Menu Buka Puasa Hemat 50% Bayar Pakai OVO

Dok. Chatime
Dok. Chatime

Chatime x Shopee

“Khususnya selama pandemi ini, kita harus saling mendukung satu sama lain agar roda perekonomian negara kita juga tetap berjalan," tambah Lany.

Berkolaborasi dengan Shopee, Chatime berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati Es Campur Milk Tea dan Es Jeruk Pudding Kelapa, untuk menemani momen berbuka puasa.

Seperti dengan menggunakan ShopeeFood, para pengguna dapat lebih mudah memesan minuman Rasa Lokal lewat ponsel mereka dan mendapatkan penawaran yang menguntungkan.

Mulai dari diskon sampai 60%, hingga voucher cashback 100% khusus untuk pengguna baru Shopee dengan cara scan barcode yang terdapat pada cup minuman Chatime x Shopee Rasa Lokal.

Selain itu, untuk pembelian langsung pada gerai Chatime, pengguna juga dapat menikmati promo cashback 50% dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, Shopee senang sekali dapat bekerja sama dengan Chatime dalam menghadirkan kolaborasi spesial Rasa Lokal.

Melalui kerja sama ini, ia berharap dapat memberikan akses bagi pengguna terhadap menu terbaru dari Chatime x Shopee.

Di saat yang sama, juga bisa memperluas rangkaian pilihan produk dengan kreasi rasa menarik yang dapat melengkapi menu berbuka pengguna.

“Tidak hanya itu, sedang berlangsung juga kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang mana pengguna dapat melengkapi kebutuhan bulan Ramadan dengan berbagai penawaran menarik," tutup Monica. (*)

Baca Juga: Sambut Bulan Puasa, Pizza Hut Hadirkan Triple Box Ramadhan Spesial Nusantara Pizza

Editor : Presi

Baca Lainnya