Kisah Paula Verhoeven yang Hampir Kena Tipu Lagi, Kok Bisa?

Senin, 04 April 2022 | 19:00
dok. instagram/paula_verhoeven

Paula Verhoeven nyaris tertipu lagi.

CERDASBELANJA.ID - Belum hilang di kepala, kisah Luna Maya yang terkena penipuan via telepon.

Eh, beberapa waktu lalu Paula Verhoeven hampir tertipu online juga.

Bagaimana kisahnya? Awalnya Paula diketahui mendapat pesan melalui aplikasi WhatsApp dari seorang teman yang katanya ganti nomor sekaligus handphone.

“Tadi pagi-pagi ada yang WhatsApp-in, teman aku pakai nomor lain. Jam 10:00 WIB,” ungkap Paula melalui kanal YouTube pribadinya.

Dalam percakapannya, orang yang mengaku “teman” itu terlihat menyapa dengan akrab dipenuhi emoji tawa.

Lantas, istri Baim Wong ini membalasnya seperti biasa, karena nama tersebut memang dia kenali sebagai salah satu teman dekatnya.

Namun, tak lama, ibu dua anak ini langsung menyadari ada sesuatu yang ganjil.

Pasalnya, selama bertukar pesan dengan teman-teman terdekatnya, ia tak pernah menggunakan bahasa yang baku alias formal.

Paula pun akhirnya berinisiatif untuk menelpon nomor tersebut, untuk memastikan kebenarannya. Tapi, “teman” tersebut menolak.

Baca Juga: Intip Koleksi Produk Make Up Nagita Slavina Saat Persiapan Pemotretan Maternity photography Bersama Paula, Lesti, dan Aurel

Dia malah mengirimkan beragam tangkapan layar dan potret barang-barang yang katanya dari acara pelelangan internal Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL).

“Kebetulan aku pernah ditipu juga, maksudnya aku enggak sempat ngirimin uang, tapi aku screenshot (chatting-an) di bagian itu juga," kata Paula.

Paula menambahkan, "Ada tas, logam mulia, mobil. Terus aku balas aja, itu yang dulu kan. Dari mbak itu, bohong itu,” ucapnya.

Namun, si penipu itu bersikukuh bahwa barang yang ia tawarkan benar adanya. Beruntung, berkaca dari masa lalu, sekarang Paula lebih hati-hati.

Sehingga alih-alih menerima tawaran tersebut, Paula malah memancing si penipu dengan pertanyaan jebakan yang dijawab salah.

Tak puas hati, dia terus berusaha agar si penipu itu mau mengangkat teleponnya.

Sayangnya, nyali penipu itu seakan keburu ciut hingga tak lagi membalas pesannya.

“Ini bahaya banget, lho. Soalnya dulu ada yang gini juga, modusnya lagi galang dana. Aku lagi ribet jadi aku kirim,” sambung Paula.

Tapi, sekarang sudah tak tertipu lagi, ya? (*)

Editor : Yunus

Sumber : Tabloid Nova

Baca Lainnya