Zipmex Hadirkan Kampanye Crypto Revolution, Dorong Masyarakat Investasi Kripto

Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:30
Dok. Zipmex

Zipmex hadirkan kampanye Crypto Revolution

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, minat investasi mayarakat terhadap aset kripto sudah mulai meningkat.

Di dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Zipmex bersama Jakpat pada Januari sampai Februari 2022, ditemukan bahwa sekitar 62,83% atau nyaris dua per tiga dari keseluruhan responden tertarik untuk melakukan investasi menggunakan aset kripto, dalam 3 bulan ke depan.

Namun, hasil survei juga mengungkap fakta bahwa lebih dari setengah total responden, menyadari bahwa mereka kurang memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup mengenai investasi aset kripto.

CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim menyatakan, Zipmex berkomitmen untuk memberikan edukasi dan wawasan bahwa investasi dengan aset kripto, merupakan hal yang aman.

Marcus menjelaskan, salah satu kesalahpahaman mengenai investasi aset kripto di Indonesia adalah, investasi menggunakan aset ini dianggap sangat berisiko, berbahaya, dan menakutkan.

“Oleh karena itu, kami berjuang untuk mematahkan stigma tersebut dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah, dibandingkan dengan pendekatan yang terlalu teknis,” ujar Marcus dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Sebagai aplikasi investasi aset kripto, Zipmex meluncurkan kampanye Crypto Revolution. Kampanye ini, ditujukan untuk mengedukasi masyarakat bahwa investasi aset kripto bukan hanya untuk diperjualbelikan dalam rentang waktu singkat, atau yang juga dikenal sebagai trading.

Menurut Central Capital Futures Analyst, lebih dari sekadar tren, aset kripto memiliki potensi untuk menjadi sebuah instrumen investasi digital jangka panjang.

Jumlah masyarakat yang telah berinvestasi dengan aset kripto di Indonesia, telah meningkat secara signifikan.

Baca Juga: Bukan Cuma Tren, Zipmex Ungkap Investasi Kripto Terus Berkembang

Badan Pengawas Pengaturan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyatakan, jumlah investor aset kripto telah mencapai 9,5 juta di Indonesia per Oktober 2021.

Bappebti juga mengungkapkan, jumlah dari transaksi kripto telah meningkat hingga 636,15% hingga Rp478,5 triliun pada 2021, dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya mencapai Rp65 triliun.

Kampanye Crypto Revolution yang diluncurkan oleh Zipmex, ditujukan untuk merespons antusiasme terhadap investasi kripto yang terus tumbuh, dengan mendobrak persepsi tentang kripto di Indonesia, serta menyediakan wadah di mana semua orang bisa belajar lebih dalam mengenai aset kripto.

Kampanye ini dilaksanakan untuk menjadikan investasi kripto lebih mudah diakses dan dipraktikkan, sekaligus mewujudkan revolusi finansial yang menyenangkan dan demokratis.

Marcus menambahkan, melalui kampanye Crypto Revolution, Zipmex bertujuan untuk mempromosikan investasi kripto yang bertanggungjawab dan berkelanjutan di Indonesia.

Menurutnya, Zipmex memahami bahwa memberikan edukasi kepada para investor mengenai risiko dan peluang terkait dengan investasi kripto, berperan penting dalam perjalanan investasi mereka.

“Kami percaya, edukasi merupakan fondasi bagi para investor untuk menjadi investor kripto yang bijak. Kami ingin mematahkan stereotip yang mengatakan bahwa investasi kripto adalah aktivitas berisiko yang hanya bisa digunakan untuk trading. Padahal, pada faktanya kripto memiliki banyak potensi,” kata Marcus.

Misi ini, akan dicapai Zipmex melalui berbagai aktivitas seperti sesi tanya jawab di kanal media sosial secara rutin, meluncurkan audiobook playlist Crypto 101, podcast, artikel edukatif di website Zipmex, dan mengadakan acara kolaboratif dengan 17.000 Zipmex Troops secara berkala.

“Obrolan sehari-hari dan edukasi juga dilakukan di grup Telegram resmi kami,” kata Siska Lestari, Head of Growth Zipmex Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Diramal Makin Kaya Berkat RansVerse, OJK Sebut Potensi Bisnis Metaverse Capai Rp21 Triliun

Dibandingkan dengan instrumen investasi lain, kripto dapat dikatakan sebagai salah satu instrumen yang tergolong baru di Indonesia.

Namun, survei Zipmex mengungkapkan bahwa popularitas aset kripto telah mendekati popularitas instrumen investasi lain yang telah ada jauh sebelumnya seperti emas, reksa dana, deposito, dan properti.

Survei yang sama juga menyatakan, sebanyak 86,6% dari responden yang telah berinvestasi di kripto merasa puas dengan investasi mereka.

Zipmex juga menyediakan berbagai produk dan layanan, dua di antaranya adalah ZipLock dan ZipUp.

ZipUp merupakan produk layanan aset kripto berbunga pertama di Indonesia yang menyimpan aset kripto, serta memberikan lebih banyak hadiah pada koin kripto tertentu seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya. Pengguna akan mendapatkan bonus sampai dengan 8% per tahun.

Tahun lalu, Zipmex mengumumkan penutupan putaran Seri B senilai US$41 juta yang dipimpin oleh B Capital dan TNB Aura.

Mereka bergabung dengan Bank of Ayudhya’s Krungsri Finnovate (BKK:BAY), Plan B Media (BKK:PLANB), Master Ad (BKK:MACO), MindWorks Capital, V Ventures, dan investor lama, Jump Capital yang berbasis di AS dan memimpin putaran seri A.

Sebagai bagian dari kampanye Crypto Revolution, Zipmex menawarkan promosi khusus bagi para pengguna baru yang berupa cashback senilai Rp50.000 dalam bentuk Bitcoin.

Untuk mendapatkan cashback ini, pengguna harus mendaftar menggunakan kode referral dari Zipmex ‘REVOLUTION’ dan melakukan deposit minimum senilai Rp50.000 dalam satu kali transaksi. Untuk informasi lebih lanjut terkait kampanye Crypto Revolution, kunjungi laman web kami pada jointhecryptorevolution.id. (*)

Baca Juga: Kripto RansVerse Raffi Ahmad Resmi Rilis di Indonesia, Begini Cara Belinya

Tag

Editor : Yunus