Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah, Pakai L’Oréal Paris Glycolic Bright!

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:00
Dok. L’Oréal Paris

CInta Laura mencoba rangkaian produk L’Oréal Paris Glycolic Bright

CERDASBELANJA.ID – Tinggal di daerah tropis dengan UV index yang tinggi, membuat perempuan Indonesia sering mengalami masalah kulit.

Misalnya seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata, sampai munculnya noda hitam, atau biasa juga disebut dengan dark spot.

Masalah-masalah ini, dikeluhkan sebagai hambatan memperoleh kulit yang cerah, glowing, dan tampak sehat.

General Manager Consumer Product Division L’Oréal Martin Crosnier menjelaskan, pihaknya melihat dinamika pertumbuhan yang sangat pesat di kategori perawatan kulit di Indonesia, bahkan di tengah pandemi.

Pertumbuhan ini, sangat ditunjang oleh akselerasi e-commerce dan perubahan permintaan konsumen akan format yang lebih mutakhir, seperti serum dan UV.

“Konsumen saat ini semakin kritis, mengerti betul permasalahan kulit yang mereka hadapi dan lebih cerdik mencari solusi untuk mencapai skin goal ideal,” ujar Martin dalam keterangannya, dikutip Selasa (15/3).

Brand General Manager L’Oréal Paris Maria Adina menjelaskan, tim peneliti L’Oréal telah mempelajari dimensi warna kulit selama lebih dari 35 tahun.

Mereka mengidentifikasi empat hal utama yang dapat mengurangi skin glow atau kecerahan kulit seiring waktu, yaitu noda hitam, kulit kusam, warna tidak merata, dan tekstur kulit kasar.

Riset L’Oréal Paris terhadap perempuan Indonesia, juga menunjukkan bahwa mencerahkan adalah fungsi utama yang dicari untuk mencapai skin goal mereka, bukan memutihkan.

Baca Juga: Skin Soul By Amanda Manopo Luncurkan Rangkaian Face Care Glass Skin Series, Solusi Atasi Masalah Kulit Wajah Kusam

Dok. L'Oreal

L'Oreal Glycolic Bright

“Masalah noda hitam dan kulit kusam yang sering dialami perempuan di Indonesia dan negara tropis lainnya, dapat disebabkan oleh beberapa faktor utama seperti paparan sinar UV, perubahan hormon, serta melambatnya pembaruan sel,” jelas Maria.

L’Oréal Paris, selama lebih dari 110 tahun terus melakukan penelitian dan inovasi, untuk menghadirkan produk-produk perawatan kulit superior yang diuji secara klinis.

Terinspirasi dari prosedur peeling dan divalidasi bersama International Board of Dermatologists, L’Oréal Paris dengan bangga menghadirkan rangkaian produk baru L’Oréal Paris Glycolic Bright.

L’Oréal Paris Glycolic Bright, memiliki kandungan 1% Brightening Glycolic Acid dan bahan aktif lainnya yang dapat membantu menyamarkan hingga -57% noda hitam dalam 4 minggu dan memberikan efek instant glowing.

Head of Research and Innovations L’Oréal Indonesia Nayana Dharsono menjelaskan, formula L’Oréal Paris Glycolic Instant Glowing Serum, dirancang khusus untuk memberikan hasil yang sesuai pada empat dimensi cahaya kulit.

Terinspirasi dari prosedur peeling, formula ini mengandung kombinasi optimal dengan tingkat efektivitas yang tinggi dari 1% brightening glycolic acid yang mampu mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan pembaruan sel.

Selain itu, formula ini juga mengandung Symwhite dan Niacinamide yang berperan untuk menekan produksi melanin/pigmen warna di dalam kulit.

L’Oréal Paris juga telah memverifikasi stabilitas formula dan bahan aktif produk ini, melalui beragam tes yang melibatkan lebih dari 1.000 konsumen dengan beragam warna kulit di Asia Tenggara. Hal ini, untuk menjamin formula dapat bekerja optimal tanpa mempengaruhi faktor sensorik.

“L’Oréal Paris Glycolic Bright, teruji klinis sesuai untuk digunakan setiap hari baik pagi maupun malam hari, serta secara bertahap mampu memberikan tekstur kulit yang lebih halus dan kulit tampak cerah bercahaya,” kata Nayana.

Baca Juga: Banyak Diborong, Begini Tren Kecantikan di Tokopedia Awal Tahun 2022

Dokter kulit dan content creator Dr. Danar Wicaksono, SpDV., menjelaskan, glycolic acid merupakan salah satu active ingredient yang paling sering digunakan oleh para dokter kulit, untuk melakukan prosedur peeling, atau prosedur pengelupasan kulit.

Glycolid acid, menjadi salah satu komposisi yang paling disukai karena molekulnya kecil, sehingga mampu menembus dan memiliki efek yang kuat pada kulit bagian atas (epidermis) dan kulit bagian dalam (dermis).

“Pada epidermis, glycolic acid akan memotong lapisan protein yang menyatukan sel-sel kulit mati, menyamarkan flek, dan merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru dengan warna yang merata, sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersih,” kata Danar.

Sekarang, kita telah memiliki solusi yang terbukti klinis dapat menyamarkan noda hitam.

Dapatkan rangkaian produk L’Oréal Paris Glycolic Bright yang terdiri atas Instant Glowing Serum mulai dari Rp105.000, Glowing Day & Night Cream mulai dari Rp75.000, Glowing Daily Cleanser Foam mulai dari Rp32.000, dan Instant Glowing Serum Mask seharga Rp29.000.

Serangkaian produk L’Oréal Paris Glycolic Bright, bisa dibeli di gerai-gerai online dan toko resmi L’Oréal Paris. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya