CERDASBELANJA.ID – Sebagai upaya memperluas akses kesehatan bagi masyarakat, Halodoc terus mengembangkan dan melengkapi ekosistemnya.
Salah satunya, dengan mengintegrasikan layanannya dan asuransi korporasi sejak 2018.
Berkat integrasi ini, jutaan pengguna kini telah terhubung dengan layanan asuransi kesehatan dengan akses yang mudah, cepat, dan terjangkau.
Integrasi layanan Halodoc dengan penyedia asuransi telah dilakukan sejak 4 tahun terakhir.
Selama itu, layanan ini terus dikembangkan seiring meningkatnya adopsi layanan kesehatan secara digital.
Seperti misalnya layanan konsultasi dokter, pembelian obat, hingga layanan rawat jalan menjadi layanan yang banyak diakses oleh pengguna asuransi melalui Halodoc.
Sejauh ini, Halodoc telah bekerja sama dengan lebih dari 20 penyedia asuransi terkemuka.
Jaringan mitra asuransi yang luas dan bervariatif memungkinkan Halodoc menjangkau dan memberikan banyak manfaat ke lebih banyak pengguna asuransi.
Termasuk karyawan di lebih dari 2.000 perusahaan dari lintas sektor mulai dari perbankan, FMCG, F&B, telekomunikasi, hingga berbagai startup.
Berbagai integrasi antara layanan Halodoc dan penyedia asuransi menawarkan manfaat dan kemudahan terlengkap di industri kesehatan digital, seperti.
- Cashless Payment untuk layanan rawat jalan
- Third-Party Administration (TPA) and Administration Service Only (ASO)
Tujuannya untuk memberikan informasi yang komprehensif tentang layanan dan proses pelaporan klaim.
Pemerataan akses kesehatan di Indonesia masih terus dilakukan secara bahu membahu antara pemerintah dan swasta.
Kementerian Kesehatan RI telah memberikan dukungannya bagi platform digital melalui peta jalan strategi transformasi digital sektor kesehatan.
Dengan harapan bisa untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(*)
Baca Juga: Halodoc Luncurkan Aplikasi “Bidanku”, Bantu Bidan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak