BRI Group Perkenalkan Aplikasi Trading BRIGHTS, Ini Segudang Keunggulannya

Minggu, 06 Maret 2022 | 18:00
DOK. Kompas

Ilustrasi orang yang sedang trading saham

CERDASBELANJA.ID – Istilah trading akhir-akhir ini menjadi trending karena kasus penipuan dari salah seorang public figure.

Tapi apa sebenarnya trading itu? Trading adalah transaksi finansial jangka panjang berupa aktivitas perdagangan dalam bentuk mata uang.

Agar terhindar dari trading-trading palsu yang bertebaran di luar sana, pastikan kita mengetahui dulu sejarah dari trading yang dipilih.

Nah belum lama ini BRI Group memperkenalkan aplikasi trading BRIGHTS yang bisa menjadi rekomendasi trading legal dan aman.

AplikasitradingBRIGHTS dari BRI Group ini bisa diakses dan di-downloadoleh semua orang melalui Play Store.

BRIGHTS hadir sebagai solusi di tengah meningkatknya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencermati adanya pertumbuhan jumlah investor.

Pertumbuhan itu naik hingga 92,99 persen year on year (yoy) dari 3,88 juta pada akhir 2020 menjadi 7,48 juta pada akhir 2021.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyebut BRIGHTS menjadi solusi terintegrasi bagi investor serta memiliki fitur terlengkap dan mudah untuk berinvestasi.

Baca Juga: Disebut Lebih Cuan dari Trading, Apa Itu Investasi Pintar di Shopee?

“Dengan aplikasi BRIGHTS mampu menjadi aplikasi trading yang terbaik, yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam bertransaksi.” ujar Handayani.

Inovasi terbaru aplikasi BRIGHTS memungkinkan nasabah BRI Danareksa Sekuritas untuk dapat bertransaksi saham, reksadana dan obligasi sekaligus.

Semua transaksi tersebut dapat dilakukan melalui satu akun, satu bank pembayaran dan satu sistem reporting.

Handayani juga mengungkapkan hadirnya BRIGHTS merupakan wujud konkret dari upaya transformasi digital BRIVolution 2.0 yang dijalankan BRI Group.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari menjelaskan BRIGHTS merupakan aplikasi terdepan dalam hal kenyamanan.

Friderica mengungkap akan mengutamakan aspek user friendly untuk memudahkan investor berselancar di pasar modal.

“BRIGHTS memberikan fitur-fitur canggih yang akan membantu memudahkan melakukan investasi di pasar modal Indonesia.” ujar Friderica.

Momentum peningkatan kesadaran berinvestasi masyarakat Indonesia ini pun diimbangi dengan upaya BRIDS untuk terus memberikan edukasi keuangan.

Upaya pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan kecakapan investor dalam negeri.(*)

Baca Juga: Ini 3 Tipe Investasi yang Harus Diketahui Investor, Biar Cuan Maksimal

Editor : Yunus

Baca Lainnya