Cara Mudah Buka Tabungan BCA Secara Online, Tidak Perlu ke Bank!

Selasa, 01 Maret 2022 | 19:00
instagram.com/goodlifebca

Ilustrasi BCA Mobile

CERDASBELANJA.ID – Di era digital ini, transaksi online sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat.

Mulai dari kirim atau transfer uang, isi saldo, belanja, menabung, berinvestasi dan berbagai kegiatan lainnya bisa dilakukan secara online.

Tidak hanya itu, ternyata kita juga bisa buka rekening tabungan online, seperti di Bank BCA. Cara buka rekening tabungan BCA secara online ini sangat mudah.

Melalui cara buka tabungan BCA online, maka kita tidak perlu lagi datang ke bank hanya untuk membuka rekening baru.

Kita juga bisa menghemat waktu sambil mengerjakan hal lainnya. Jadi, tidak ada waku terbuang sia-sia.

Jika ingin mencoba, berikut adalah perincian cara buka tabungan BCA secara online lewat ponsel yang bisa dilakukan.

1. Cara buka tabungan BCA online yang pertama adalah dengan mengunduh aplikasi BCA Mobile di PlayStore atau AppStore.

2. Jangan lupa melakukan registrasi awal menggunakan nomor ponsel. Namun, pastikan nomor ponsel yang didaftarkan belum pernah digunakan untuk BCA Mobile sebelumnya. Pasalnya, nomor ponsel ini, akan digunakan untuk bertransaksi.

3. Jika sudah registrasi, pilih menu “Buka Rekening Baru” pada halaman awal BCA Mobile.

Baca Juga: Cara Transfer Gopay ke Shopeepay, Praktis Tanpa Rekening Bank

4. Selanjutnya, pilih opsi “Buka Rekening.”

5. Pada menu registrasi pilih jawaban “Tidak” lalu klik Lanjut.

6. Jangan lupa siapkan beberapa dokumen yang diperlukan, seperti e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada), dan data diri kita.

7. Selanjutnya, pilih jenis tabungan yang diinginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Tabungan yang dapat dibuka lewat BCA Mobile, adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Kita juga bisa mengeklik “Informasi produk” untuk lebih detailnya.

8. Secara terperinci, setoran awal untuk membuka rekening Tahapan BCA adalah sebesar Rp500.000, dengan setoran selanjutnya sebesar Rp50.000.

9. Kemudian, setoran awal untuk membuka rekening Tahapan Xpresi sebesar Rp50.000 dengan setoran selanjutnya sebesar Rp50.000.

10. Sementara itu, Tahapan Gold diperuntukkan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar Rp10 juta.

11. Jika sudah memilih jenis tabungan, tahap selanjutnya verifikasi nomor ponsel dengan klik “Kirim.” Kemudian, kita akan diminta untuk membuat kode akses. Pastikan untuk selalu mengingat kode akses kita.

12. Kode akses tersebut digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA.

Baca Juga: Cara Transfer Shopeepay ke Rekening Bank, Saldo Langsung Masuk!

13. Jika sudah, maka kita akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut berupa foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan, hingga NPWP.

14. Pada saat mengambil gambar dari masing-masing dokumen, pastikan sudah sesuai dengan yang diinstruksikan di dalam aplikasi.

15. Untuk foto diri, pastikan wajah harus terlihat jelas, tidak memakai kacamata, topi, perban, atau barang lain yang menutupi wajah.

16. Jika sudah melengkapi semua dokumen, pilih “Lanjut.”

17. Selanjutnya, nasabah akan diminta melengkapi informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, hingga status tempat tinggal.

18. Nasabah juga akan dimintai informasi mengenai pekerjaan. Setelah selesai mengisi, klik “Lanjut.”

19. Langkah selanjutnya, nasabah akan diminta untuk memilih kartu paspor yang diinginkan. Pilih kartu yang sesuai dengan ketersediaan Bank BCA.

20. Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail untuk keperluan internet banking. Lalu, nasabah juga diminta memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit.

21. Setelah mengisi dan mengonfirmasi data, kita perlu melakukan video call dengan customer service Bank BCA untuk verifikasi data diri kita.

Baca Juga: Cara Isi OVO Lewat Gopay, Praktis Tanpa Perlu Rekening Bank!

22. Aktifkan mobile dan internet banking BCA untuk memudahkan transaksi. Pastikan membuat PIN yang mudah diingat, tetapi tidak mudah ditebak orang lain.

23. Jika sudah, jangan lupa isi rekening baru kita dengan cara transfer dari rekening lain, atau melakukan setor tunai di ATM terdekat.

Itulah cara buka tabungan BCA secara online yang bisa dilakukan nasabah, selamat mencoba! (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya