CERDASBELANJA.ID – Lazada Indonesia (Lazada) belum lama ini mendapatkan penghargaan untuk Kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik.
Penghargaan ini diberikan oleh Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) dalam Baznas Award yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Baznas ke-21.
Tujuan diberikannya penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi untuk Lazada yang sejak lama menaruh kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Seperti yang diungkap oleh Ferry Kusnowo sebagai Executive Director Lazada Indonesia mengatakan.
“Lazada merasa terhormat dan bangga menerima penghargaan Baznas Award kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik.”
Ferry menambahkan bahwa Lazada akan terus bermitra dengan Baznas sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan di Indonesia.
Kemitraan yang terjalin antara Lazada dengan Baznas ini telah berjalan untuk waktu yang cukup lama.
Berawal dari penyediaan fasilitas donasi digital dimana pengguna Lazada dapat secara langsung membayar zakat secara digital di platform Lazada.
Setelah itu, kemitraan berlanjut hingga ke dukungan bagi program-program yang dikelola oleh Baznas.
Baca Juga: Lewat Lazada Amanah, Mybamus Berkembang Pesat Jadi Brand Fashion Muslim Bergaya Kekinian
“Dalam rangka perayaan ulang tahun Baznas ke 21, kami mengapresiasi mitra yang telah mendukung dan mendorong kinerja pengelolaan zakat di Indonesia.” Ujar Rizaludin Kurniawan, Pimpinan Baznas Supervisi Bidang Pengumpulan.
Lebih lanjut, Rizaludin menyebut bahwa Baznas juga mengapresiasi perusahaan yang telah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap program Baznas.
Terutama program-program yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Lazada.
Karena hal itu, Lazada menjadi penerima Penghargaan Baznas untuk Kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik.
Penghargaan itu didapat berdasarkan pada Indeks Zakat Nasional serta penilaian kualitatif dan kuantitatif.
Hingga saat ini, Lazada telah bekerja sama dengan Baznas dalam berbagai program antara lain donasi dalam penyediaan perangkat pencegahan COVID-19.
Selain itu juga sebagai penyaluran donasi bagi masyarakat terdampak COVID-19 selama masa pandemi, baik dari Lazada sendiri maupun berkolaborasi dengan pelanggan.(*)