Strategi Bisnis Tiket.com di 2022, Siap Fokus Pada Peningkatan Pelayanan

Senin, 27 Desember 2021 | 18:00
DOK. Tiket.com

Strategi bisnis di tahun baru 2022

CERDASBELANJA.ID – Tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020.

Pertumbuhan ini merupakan sinyal pergerakan roda pariwisata nasional yang didukung oleh pertumbuhan angka vaksinasi.

Sehingga masyarakat Indonesia mulai berani berencana untuk bepergian kembali, ditambah berbagai program akhir tahun yang dicanangkan oleh Tiket.com.

Nah dalam pergantian tahun ini, Tiket.com juga memiliki pergantian strategi dalam berbisnis.

Strategi bisnis Tiket.com di 2022 ini mengutip pesan dari Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada webinar nasional tiket.com.

Webinar ini bertajuk Tourism and Creative Economy Industry Recovery Strategies Post- Vaccination, 2021 Review and 2022 Projection.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Destinasi Kece Ala Tiket.com TTS 12.12 Sale, Booking Sekarang Liburannya Bisa Kapan Saja

Tren pemulihan pariwisata perlu disambut dengan cermat dan tangkas dengan berlandaskan asas New Tourism Economy.

Asas New Tourism Economy ini terdiri dari Hygiene, Low Touch, Less Crowd, dan Low Mobility.

Dalam paparannya, Sandiaga Uno juga menyoroti blueprint rencana kerja pariwisata nasional sebagai destinasi pilihan di Asia Tenggara.

Dengan slogan GERCEP, GEBER, GASPOL, urgensi kolaborasi dan bersinergi antara sesama pemangku kepentingan menjadi kunci dasar pemulihan industri pariwisata.

Strategi inovasi, kolaborasi, dan adaptasi perlu terus ditingkatkan sehingga best practices dapat secara efektif mendorong tercapainya objektif dari blueprint.

Tiket.com menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi sejalan dengan rebound yang signifikan dalam permintaan liburan dan pariwisata sepanjang 2022.

Baca Juga: Tiket.com Hadirkan 7 Program TTS 12.12 Sale Dalam Rangka Harbolnas, Ini Daftar Lengkapnya

“Tiket.com akan melakukan pendekatan menyeluruh dan terpadu guna memperkuat landasan bisnis di tahun 2022.” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, Tiket.com.

Lebih lanjut, Gaery menjelaskan bahwa pendekatan-pendekatan strategis juga perlu dilakukan.

Seperti penetapan fondasi harga, kelengkapan inventory produk layanan jasa, serta kemudahan penggunaan aplikasi tiket.com.

“(hal itu) akan memberikan value lebih kepada Sobat Tiket dan masyarakat Indonesia pada umumnya.” tutup Gaery.(*)

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata di Likupang yang Pas untuk Self Healing Ala Tiket.com, Ada Diskon 50% untuk Semua Produk

Editor : Yunus

Baca Lainnya