CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan komitmen untuk mengakselerasi dan memperluas digitalisasi di berbagai daerah di Indonesia, OVO resmi menjalin kolaborasi dengan beberapa mitra strategis.
Khususnya, para mitra yang memiliki jaringan luas di berbagai kota hingga daerah terpencil di pelosok Tanah Air.
Di antaranya adalah PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak), dan PT Lotte Mart Indonesia.
Melalui sinergi ini, OVO akan menyediakan berbagai layanan transaksi digital yang akan mempermudah masyarakat.
Salah satunya adalah layanan isi saldo OVO di seluruh gerai Pos Indonesia termasuk Pospay Agen dan aplikasi Pospay, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart Indonesia.
Isi saldo OVO dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp10.000 dengan biaya admin sebesar Rp1.500 per transaksi.
Baca Juga: Cara Isi OVO di Kantor Pos Indonesia, Metode Isi Saldo Lebih Praktis
Caranya sangat mudah, cukup sampaikan ke petugas ingin melakukan isi saldo OVO, berikan nomor ponsel dan nominal pengisian saldo, lalu ikuti petunjuk dari petugas dan selesaikan proses isi saldo.
Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, OVO percaya bahwa percepatan dan perluasan transaksi digital ke lebih banyak daerah di Indonesia, akan menjadi daya dorong penting bagi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.
Untuk itu, kombinasi kekuatan bisnis offline yang dimiliki ketiga mitra OVO dan keandalan teknologi online yang dimiliki OVO, menjadi sangat penting.
“Tentunya agar kita dapat memberikan akses keuangan digital yang lebih luas bagi jutaan masyarakat Indonesia, termasuk pelaku UMKM,” papar Karaniya.
Sebagaimana diketahui, jaringan gerai PT Pos Indonesia dan Mitra Bukalapak sudah tersebar luas sampai ke pelosok-pelosok desa dan kecamatan.
Saat ini, Mitra Bukalapak telah memiliki 8,7 juta mitra. Sementara itu, Lotte Mart Indonesia memiliki gerai yang tersebar di berbagai kota, termasuk di luar Pulau Jawa seperti di Medan dan Makassar.
Baca Juga: Cara Isi OVO di Indomaret, Metode Top Up Saldo Baru Lewat Offline
Kemudian, Pos Indonesia dengan infrastruktur jejaring yang dimilikinya, kini mencapai sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten, hampir 100% kecamatan, dan 42% kelurahan/desa serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia.
Karaniya menambahkan, kolaborasi ini merupakan bukti dari filosofi bisnis OVO yang meyakini pentingnya prinsip ekosistem terbuka.
Di atas prinsip ini, OVO terbukti telah ikut memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.
Studi CORE Indonesia yang dipimpin ekonom senior Dr. Hendri Saparini menyimpulkan setelah bergabung dengan OVO, 70% pelaku UMKM mengalami peningkatan transaksi harian dengan rata-rata peningkatan penjualan sebesar 30%.
“Kami berharap dampak positif ini insya Allah dapat terus kami tingkatkan dan semakin meluas dengan adanya kolaborasi strategis antara OVO dengan Pos Indonesia, Lotte Mart Indonesia, dan Mitra Bukalapak ini," tutup Karaniya. (*)
Baca Juga: Cara Isi OVO Lewat SMS Banking BNI, Hanya Butuh Modal Pulsa Saja