CERDASBELANJA.ID – Sobat Shopee pasti pernah mengalami kendala saat belanja online yang kadang bikin kesal dan bertanya-tanya.
Misalnya saja saat belanja online untuk produk yang penting tapi malah status pesanan menjadi ‘Pesanan Tertunda’.
Pesanan tertunda adalah pesanan yang sudah terverifikasi pembayarannya dan sedang diproses oleh Shopee.
Shopee akan memeriksa kembali rincian pesanan tersebut dan proses ini membutuhkan waktu maksimum 4 jam.
Lalu apa ada cara yang bisa seller lakukan saat terdapat pesanan tertunda di Shopee?
Kita tidak perlu melakukan apapun jika terdapat pesanan tertunda dalam proses bisnis online di Shopee.
Baca Juga: Cara Bisnis Online di Shopee, Seller Wajib Kenali Dulu Fitur Binis Saya Berikut Ini
Seller akan menerima notifikasi dan email setelah pesanan tertunda berhasil diproses oleh Shopee.
Jika pembeli menghubungi kita mengenai pesanan yang tertunda, seller dapat menginformasikan bahwa pesanan telah diterima dan sedang diproses.
Selama proses ini, pembeli bisa melakukan pembatalan pesanan dengan pengajukan permintaan sebelum pesanan dikirim.
Cara mengajukan pembatalan pesanan ini bisa dengan klik "Batalkan Pesanan" melalui halaman Rincian Pesanan.
Ada dua cara untuk kita bisa menemukan Pesanan Tertunda di Shopee, yaitu melalui aplikasi atau Seller Centre.
Melalui Seller Centre, kita dapat mengecek pesanan tertunda pada halaman Pengiriman Saya.
Baca Juga: Keuntungan Membership Brand Shopee untuk Penjual dan Pembeli, Bisa Makin Cuan!
Pesanan yang tertunda terdapat keterangan "Pesanan sedang diproses oleh Shopee" pada Status dan "Tertunda" pada Aksi.
Melalui aplikasi, kita dapat mengecek pesanan tertunda pada halaman Penjualan Saya dengan keterangan "Pesanan sedang diproses oleh Shopee" dan "Tertunda".(*)