Terungkap! 3 Cara Marawa Handmade Manjakan Pelanggan Hingga Laku Keras

Sabtu, 13 November 2021 | 21:00
DOK. PRIBADI

Dini dan Arie, pasangan pemilik Marawa Handmade Fashion.

CERDASBELANJA.ID – Meski mengusung produk lokal bukan berarti tak bisa sukses.

Itulah yang dialami Marawa Handmade Fashion, UMKM yang berjualan produk fashion karya anak negeri.

Bagaimana tidak, atas permintaan pelanggan dalam sebulan Marawa memproduksi hingga 5.000 tas.

Angka itu tentu cukup baik bagi Marawa, apalagi dia masih mampu menjual produknya dengan terjangkau.

Kisaran harga tas Marawa mulai Rp90.000 hingga Rp220.000.

Meski begitu, soal kualitas Arie tidak mau main-main, karena dalam setiap produk Marawa dilengkapi kartu garansi yang berlaku selama satu tahun.

Tujuannya, jika produk yang konsumen terima terdapat cacat produksi atau rusak, maka bisa dikembalikan untuk diperbaiki.

Baca Juga: Marawa Handmade Fashion, Berdayakan Warga Sekitar Hingga Laku Keras, Ternyata Ini Rahasianya!

Sampai saat ini produksi Marawa benar-benar dijaga, jarang banget ada klaim juga.

“Sampai saat ini, alhamdulillah tas Marawa terkenal dengan kualitasnya,” pungkas Arie.

Jadi wajar saja jika Marawa Handmade Fahsion terbilang sukses di kelasnya.

Belakangan, terungkap juga 3 cara Marawa manjakan pelanggan hingga laku keras, yaitu:

1. Tidak menyerah

Ternyata Marawa sempat mengalami kegagalan di tahun 2015 dan 2016.

Tak mau menyerah, Arie kembali mencoba untuk berbisnis dan hasilnya sangat sukses hingga hari ini.

Baca Juga: Krafti Project Jual Produk Handmade, Datangkan Untung Berlipat!

2. Memiliki Target Pasar

Produk Marawa tidak dibuat sembarangan.

Sejak awal sudah menargetkan perempuan berusia 25 tahun dan ibu muda sebagai pasarnya.

Kendati begitu, saat ini Marawa melebarkan sayapnya dengan membuat produk untuk remaja dan anak-anak.

3. Inovasi

Kewalahan dengan permintaan pasar, Mawara berinovasi dengan memadukan teknik sulam dan printing modern. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Tabloid Nova

Baca Lainnya