Honda City Hatchback dan Ninja ZX-25R Sabet Penghargaan di GridOto Award 2021

Selasa, 09 November 2021 | 14:00
Rianto P

Honda City Hatchback, teruskan Honda Jazz dan berhasil menangkan Car of The Year GridOto Award 2021

CERDASBELANJA.ID – GridOto kembali menyelenggarakan GridOto Award 2021 sebagai apresiasi para pelaku otomotif.

Mengutip dari GridOto.com, sama seperti tahun lalu, event ini masih digelar secara virtual melalui kanal YouTube GridOto, pada Minggu (7/11).

GridOto Award kali ini, mengangkat tema “Better Mobility” yang sejalan dengan berkembangnya kendaraan di Indonesia.

Penghargaan GridOto Award 2021 yang rutin digelar tiap tahun ini, bertujuan utnuk memberikan apresiasi kepada para pelaku otomotif tanah air.

Misalnya seperti Agen Pemegang Merek (APM) roda 2 dan roda 4, hingga para praktisi industri otomotif di Indonesia.

Pada acara kali ini, gelar tertinggi GridOto Award 2021 untuk kategori sepeda motor, jatuh pada Kawasaki Ninja ZX-25R Sport 250cc 4 silinder yang meraih gelar Motorcycle of The Year 2021.

Baca Juga: Bersemangat! Raffi Ahmad Nyetir Mobil Box Demi Bagikan Donasi 55.500 Lemonilo untuk Yayasan Yatim dan Dhuafa

dok. gridoto.com
dok. gridoto.com

Kawasaki Ninja ZX-25R Sport 250 cc 4 silinder

“Kawasaki sangat bangga dengan capaian ini. Kami berharap, dengan adanya penghargaan ini akan membuat kami terus memberikan produk terbaik,” ujar Michael Tanardi Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

Adapun gelar Motorcycle of The Year 2021 pada Kawasaki, berhasil menyingkirkan 99 motor non big bike yang menjadi nominator di GridOto Award 2021.

Menurut penilaian para juri, gelar ini diberikan pada ZX-25R karena secara teknologi dan fitur yang diberikan memang overkill, jika dibandingkan dengan sport 250cc full fairing di Indonesia.

Di sisi lain, titel bergengsi Car of The Year ajang GridOto Award 2021 dimenangkan oleh Honda City Hatchback.

Artinya, Hatchback penerus Honda Jazz ini adalah terbaik dari yang terbaik di Car Category GridOto Award 2021.

Tentu saja, untuk meraih penghargaan mobil tertinggi di GridOto Award 2021 tersebut, Honda City Hatchback harus unggul di kelas Small Hatchback.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapat Kiriman Hadiah Stroller Bayi Dior Seharga Rp100 Juta, Bisa Buat DP Mobil

Pada kelas tersebut, Honda City Hatchback melawan rival terberatnya, yakni Toyota Yaris.

Tidak hanya mengungguli di kelasnya, Honda City Hatchback juga menghadapi kontestan Car of The Year lainnya seperti Kia Sonet dan Hyundai Palisade.

Namun, Honda City Hatchback mampu menjadi kampiun berkat keunggulannya mulai dari rasa berkendara, akomodasi, kepraktisan, dan fitur.

Soal rasa berkendara, Honda City Hatchback mewarisi rasa fun to drive dan handling yang tajam khas Honda.

Rasa tersebut, didukung pula dengan mesin empat silinder baru berkapasitas 1.498 cc dengan teknologi i-VTEC DOHC berkode L15ZF.

Mesin tersebut, menyemburkan tenaga puncak 121 dk/6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm/4.300 rpm.

Baca Juga: KKB Car Financing BCA, Cara Punya Mobil di Usia Muda Tanpa Pinjam Uang

Tenaga dan torsi tersebut, disalurkan ke roda depan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau 6-percepatan manual.

Meski tidak lebih bertenaga dari pendahulunya, mesin baru tersebut memberikan Honda City Hatchback konsumsi bahan bakar yang sangat baik.

Lalu untuk fitur, Honda City Hatchback menawarkan banyak fitur terkini seperti Remote Engine Start, head unit 8 inci dengan koneksi smartphone Apple CarPlay dan Android Auto, dan Multi-Angle Rear View Camera.

Selanjutnya soal akomodasi, Honda City Hatchback memiliki bodi yang memberikan kelegaan ruang kaki dan ruang bagasi.

Hal ini juga didukung dengan fitur ULTRA Seat yang memberikan ruang kabin Honda City Hatchback fleksibilitas dan kepraktisan tinggi.

Terakhir dan tak kalah penting adalah harga. Honda City Hatchback dibanderol Rp292 juta untuk varian RS manual dan Rp302 juta untuk varian RS CVT (OTR Jakarta per November 2021).

Baca Juga: Bak Mobil di Leher, Nagita Slavina Pakai Kalung Seharga Rp130 Juta Saat Baby Sprinkle

Secara harga, ia lebih mahal sedikit dari Kia Sonet dan Toyota Yaris, tetapi City Hatchback mampu memberikan pengalaman berkendara dan akomodasi yang lebih baik.

Selamat buat Honda City Hatchback!

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul, “Honda City Hatchback Menangkan Car of The Year di GridOto Award 2021.” (*)

Editor : Yunus

Sumber : GridOto.com

Baca Lainnya