CERDASBELANJA.ID – Shopee menjadi salah satu e-commerce terbesar yang tak hanya untuk belanja tapi juga untuk menjual.
Ya, aplikasi yang dijuluki si orange ini juga sebagai wadah untuk para pelaku bisnis online menawarkan produknya.
Shopee hadir dengan berbagai program dan layanan untuk membantu para pelaku bisnis berjualan.
Tak hanya itu, Shopee juga menyediakan fitur-fitur keren yang bisa menunjang kesuksesan dalam berbisnis.
Nah, untuk para seller Shopee, wajib tahu nih apa saja fitur yang ditawarkan Shopee agar bisa digunakan.
Misalnya, fitur yang bisa digunakan saat minat pembeli menurun yang berdampak pada penjualan yang juga ikut turun.
Baca Juga: 3 Strategi Pilih Rekan Bisnis yang Tepat Agar Bisnis Langgeng Ala Shopee
Yuk, langsung simak 3 fitur ajaib Shopee untuk seller yang harus dilakukan saat penjualan turun berikut ini.
- Siapkan auto-reply
Pesan otomatis ini harus kita manfaatkan sebagai pelayanan kepada pembeli yang ingin menanyakan produk melalui fitur chat.
Dengan mengaktifkan fitur ini, kita tetap bisa menjawab chat pembeli dengan template yang sudah disediakan sekalipun di luar jam operasional toko.
- Aktifkan fitur asisten FAQ
Fitur asisten FAQ adalah pesan otomatis yang berisikan daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh pembeli beserta jawabannya.
Dengan fitur ini, pembeli akan dimudahkan untuk mengetahui detail produk yang sering ditanyakan karena tak tertera di deskripsi.
- Buat template pesan
Dengan mengatifkan 3 fitur ajaib Shopee ini, kita tetap bisa melayani pembeli di luar jam operasional toko.
Sehingga toko kita seperti beroperasi 24 jam non stop dan membuat pembeli bisa berbelanja di toko kita kapan saja.(*)
Baca Juga: Tips Pintar Bisnis Online Pakai Shopee Collaborative Ads, Penjualan Naik Hingga 2x Lipat