5 Rekomendasi Menu Makanan Kekinian ala Lazada, Milenial Wajib Coba

Senin, 06 September 2021 | 19:00
Dok. Lazada

Lazada membagikan rekomendasi menu makanan kekinian yang bisa dibuat di rumah.

CERDASBELANJA.ID – Tidak terasa pandemi Covid-19 sudah melanda hampir dua tahun dan telah menggeser kebiasaan kuliner di tanah air.

Tidak heran, semenjak masa pandemi banyak masyarakat yang semakin gemar menghabiskan waktunya untuk memasak di rumah.

Pemenang ajang Master Chef Indonesia Season 1 Chef Lucky Andreono menjelaskan, tren masak di rumah ini sudah semakin populer sejak awal PSBB.

Baca Juga: Bukan Halu, Ternyata Ini 3 Keuntungan Kalau Bayar Pakai Gopay

Ia juga memprediksi, tren ini akan terus berlanjut sampai akhir masa PPKM, bahkan sampai pandemi Covid-19 selesai.

Selama masa pandemi, ada banyak resep menu makanan kekinian yang beredar. Banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan.

Untuk membantu meningkatkan potensi tersebut, Lazada menyediakan beberapa rekomendasi menu makanan yang sempat populer selama masa pandemi.

1. Corn dog

Rekomendasi menu makanan kekinian yang pertama, adalah corn dog. Camilan ini, mulai kembali terkenal melalui salah satu drama Korea yang sempat trending “Start Up.” Pada dasarnya, corn dog terbuat dari sosis atau keju mozzarella yang dilapisi adonan tepung jagung kemudian disajikan dengan stik. Itulah mengapa, jajanan ini juga sering disebut sebagai hot dog on a stick.

Saat memasak corn dog, kita bisa menggunakan fry pan agar makanan yang digoreng akan lebih cepat matang. Selain itu, kita juga tidak perlu repot membolak-balik makanan untuk mematangkan kedua sisi. Cukup tunggu hingga waktu yang pas, makanan akan matang sempurna di semua sisi.

Chef Lucky Andreono menyarankan, untuk memasak corn dog menggunakan pan anti lengket karena lebih mudah untuk dibersihkan dan tidak menyisakan bekas makanan. Chef Lucky juga menganjurkan, untuk menggoreng dengan minyak kacang karena memiliki keunggulan mampu mempertahankan suhu tinggi, serta tidak menyerap rasa makanan yang digoreng.

Baca Juga: Netflix Tawarkan 4 Jenis Paket Berlangganan Bayar Pakai Gopay

2. Dalgona Coffee

Rekomendasi menu makanan kekinian yang kedua, adalah dalgona coffee. Minuman kopi yang populer di Korea Selatan ini, memiliki warna cokelat muda seperti jenis kopi susu pada umumnya. Namun yang membedakan adalah, teksturnya yang sangat lembut seperti whipped cream.

Cara membuatnya pun sangat mudah, kita hanya perlu melarutkan kopi bubuk dan mengaduk kopi secara cepat sampai kopi tersebut mengembang dan menjadi whipped coffee. Akan tetapi, butuh waktu untuk menjadikan kopi tersebut mengembang dengan sempurna.

Namun, kini semua orang dapat dengan mudah membuat dalgona coffee karena sudah banyak sekali mixer pembuat dalgona. Mixer ini, dapat mempermudah dan menghemat banyak waktu, serta tenaga.

3. Korean BBQ Grill

Rekomendasi menu makanan kekinian yang ketiga, adalah BBQ grill aal Korea. Masakan khas Korea ini biasanya terdapat di restoran-restoran berkonsep All You Can Eat. Konsep restoran ini adalah makan sepuasnya dengan makanan prasmanan yang dapat diambil sendiri, biasanya berupa daging-dagingan dan juga sayur-sayuran.

Masakan ini tentunya sangat cocok dinikmati bersama keluarga di rumah. Untuk kita yang masih takut keluar rumah, Korean BBQ Grill sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Chef Lucky Andreono menyarankan, gunakan grill pan anti lengket dengan kualitas yang baik, hal tersebut dapat mencegah lemak daging menempel di permukaan yang menyebabkan kegosongan.

“Dengan demikian, bisa menghasilkan daging grill yang enak. Selain itu, dengan lapisan anti lengket, kita tidak perlu menggunakan banyak minyak sehingga bisa menjadikan olahan makanan menjadi lebih sehat," tuturnya.

Baca Juga: 5 Cara Ganti Suasana Rumah ala Tokopedia, Dijamin Anti Bosan

4. Dimsum Mentai

Rekomendasi menu makanan kekinian yang keempat, adalah disum mentai. Jika biasanya kita kenal nasi salmon mentai, ternyata ada juga varian mentai lainnya yang tidak kalah enak, yaitu dimsum mentai.

Dimsum mentai, adalah dimsum ayam yang dibalut dengan topping saus mentai creamy di atasnya. Resep ini, sangat cocok dinikmati sebagai camilan di sore hari. Tips dari Chef Lucky Andreono untuk membuat dimsum yang empuk, adalah kita bisa menambahkan tepung maizena atau tepung tapioka.

Selain itu, untuk menciptakan dimsum yang enak dan juga sehat, dibutuhkan kukusan dengan kualitas terbaik untuk menghasilkan rasa masakan yang lezat. Pasalnya, daging akan menghasilkan rasa manis, serta tekstur yang lembut dan juicy tanpa merusak kandungan nutrisi makanan. Kita juga tidak membutuhkan minyak saat memasak dengan steamer.

5. Croffle

Rekomendasi menu makanan kekinian yang kelima, adalah croffle. Croffle adalah camilan dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Camilan ini, terbuat dari adonan croissant berlapis mentega yang dimasak hingga renyah dalam waffle iron.

Sayangnya tidak semua orang memiliki waffle iron di rumahnya karena harganya yang relatif mahal.

Namun sekarang, sudah ada pan khusus untuk membuat waffle, pemakaiannya pun sangat mudah. Kita bisa menggunakan pan ini, di kompor gas di rumah. Nah, waffle pan ini bisa kita dapatkan di LazMall.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Sage Footwear, Kopi Janji Jiwa Rilis Sepatu Sejiwa

Senior Category Manager Household Category, Lazada Indonesia Mei Vinni mengatakan, karena dianggap lebih sehat dan aman, memasak sendiri di rumah masih menjadi salah satu opsi yang populer saat ini.

Hal ini, tentunya membuat lebih banyak orang ingin memiliki peralatan masak yang berkualitas, agar kegiatan masak memasak mereka lebih mudah dan praktis.

“Melihat tren ini, Lazada bekerja sama dengan berbagai merek peralatan masak terkenal, untuk memberikan konsumen kami berbagai pilihan produk memasak berkualitas,” ujar Mei.

Menyambut festival belanja 9.9 Big Brands Sale, Lazada menawarkan beragam promo menarik yang bisa kita cek setiap harinya.

Berikut adalah beberapa promo menarik yang sudah dimulai dan bisa dinikmati sampai 11 September 2021.

Khusus untuk produk GM Bear kita dapat menikmati potongan harga hingga 85% dan juga voucher hingga 50%.

Baca Juga: Lebih Mudah, Kini Bayar Tagihan Netflix Sudah Bisa Pakai Gopay

Untuk beragam peralatan masak dari Tefal, tersedia potongan harga sampai dengan 50%. Tak hanya itu, kita berkesempatan mendapatkan produk La Roche Posay secara gratis, dengan pembelanjaan minimal Rp350.000. Ada pula kesempatan mendapatkan produk Tefal Natura Wokpan 32 cm, Tefal Essential Saucepan dan Tefal Cook & Clean Frypan secara gratis untuk setiap pembelian Air Fryer Tefal.

Untuk pembelian produk LocknLock, ada potongan harga sampai dengan 65% dan voucher hingga Rp30 ribu.

Selain berbagai promo menarik, untuk mendukung hobi dan kebiasaan memasak konsumen Indonesia, Lazada juga menghadirkan program khusus memasak berjudul “Dapur Lazada.”

Program Dapur Lazada ini, bisa disaksikan melalui channel LazLive di aplikasi Lazada setiap hari Rabu pada pukul 11.00 - 12.00 WIB.

Lewat program Dapur Lazada, konsumen bisa mendapatkan tips memasak dan juga ide menu dari berbagai chef terkenal sambil mendapatkan berbagai voucher dan promo menarik lainnya. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya