5 Rekomendasi Game Lokal ala Tokopedia, Wajib Coba Selama PPKM!

Selasa, 03 Agustus 2021 | 21:00
Dok. Tokopedia

Tokopedia hadirkan kampanye Beli Game Lokal bersama Kemenparekraf dan AGI.

CERDASBELANJA.ID – Selama di rumah saja, kita bisa memanfaatkan waktu luang yang dimiliki untuk bermain game.

Ada banyak game lokal online yang bisa kita coba bersama teman dan keluarga. Menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2021, Tokopedia menghadirkan kolaborasi baru.

Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Tokopedia menyelenggarakan kampanye Beli Game Lokal.

Baca Juga: Ada PPKM Level 4, Tokopedia Bagikan 5 Cara Jaga Relasi Tetap Lancar

Kampanye Beli Game Lokal ini, berlangsung pada 2-8 Agustus 2021 dan merupakan bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, melalui kampanye Beli Game Lokal di Tokopedia, kita bisa menikmati berbagai promo menarik untuk pembelian voucher game lokal.

Berikut adalah sejumlah rekomendasi game lokal yang juga berpartisipasi pada kampanye Beli Game Lokal, serta menarik untuk dicoba dari rumah.

1. DreadOut 2

Rekomendasi game lokal yang pertama, adalah DreadOut 2. Game yang dirilis pada Februari 2020 ini, berlatar belakang cerita horor Indonesia.

DreadOut 2 bercerita tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu. DreadOut2 merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014.

Game garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung ini, bahkan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.

Baca Juga: 5 Cara Mengembangkan Inovasi Produk ala Tokopedia, Khusus Desainer

2. Coffee Talk

Rekomendasi game lokal yang kedua, adalah Coffee Talk. Game besutan studio Toge Productions ini, dirilis sejak Juni 2020.

Tidak hanya itu, Coffee Talk juga berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24.

Menariknya, dalam game ini pemain juga bisa menemukan resep minuman khas Indonesia, seperti teh tarik, STMJ, hingga jahe tubruk.

3. Ghost Parade

Rekomendasi game lokal yang ketiga, adalah Ghost Parade. Ini merupakan game buatan Indonesia lainnya yang diluncurkan pada November 2019 dengan mengusung tema hantu.

Dikembangkan oleh Lentera Studio dengan publisher Aksys Games. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik.

Ghost Parade juga menghadirkan kombinasi game platform yang menantang, terutama bagi yang memainkannya.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kelangsungan Bisnis ala Tokopedia, Anti Bangkrut!

4. MagiCat

Rekomendasi game lokal yang keempat, adalah MagiCat. Game ini, terinspirasi dari permainan game retro era 16-bit.

MagiCat menampilkan kucing ajaib lucu yang melakukan petualangan hingga mencapai 63 level.

Masing-masing dengan pertempuran unik mereka sendiri yang tersebar ke tujuh dunia. Game ini dibuat oleh pengembang lokal, Kucing Rembes.

5. Escape from Naraka

Rekomendasi game lokal yang kelima, adalah Escape from Neraka. Game ini dirilis pada Juli 2021 untuk wilayah Indonesia dan Asia.

Game keluaran Xelo Games asal Yogyakarta ini, mengangkat tema budaya mitologi Bali. Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu.

Kemenparekraf RI melalui Tokopedia dan kampanye Beli Game Lokal, menawarkan berbagai nilai tambah pada penggemar game lokal.

Baca Juga: Tips Mengemas Makanan dan Minuman ala Tokopedia, Pasti Anti Tumpah

Misalnya seperti potongan harga hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo “GAMELOKAL”.

Ekhel mengatakan, Tokopedia berharap hadirnya kampanye Beli Game Lokal dapat menginspirasi lebih banyak lagi pengembang game lokal dalam berinovasi.

“Tentunya agar dapat semakin dikenal, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga akan produk dan karya buatan Indonesia,” tutup Ekhel. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya