Gampang Cari Menu Favorit di Gofood, Kini Ada Ulasan Pelanggan

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:00
DOK. GOJEK

Gofood rilis fitur Ulasan Pelanggan untuk memudahkan cari menu favorit.

CERDASBELANJA.ID – Penggemar Gofood makin dimanjakan nih dengan cara pemesan menu makanan di Gofood.

Saat ini kita bisa gampang cari menu favorit di Gofood, karena aplikasi tersebut sudah menyediakan ulasan pelanggan dari menu yang tersedia.

Artinya, kita bisa memesan menu favorit di Gofood dengan melihat dulu rating dan ulasan pelanggan yang memesan menu itu sebelumnya.

Baca Juga: Promo Gofood, Jajan Kenyang di Burger King Dapat Diskon Rp50 Ribu

Jika ratingnya tinggi dan ulasannya rata-rata baik, tentu menu makanan itu akan jadi favorit dan bisa kita pesan.

Kita pun bisa memberikan ulasan setiap habis memesan makanan di Gofood.

Sehingga bisa saling berbagi pengalaman terhadap makanan yang dipesan.

Fitur ulasan pelanggan (review) di Gofood merupakan yang pertama ada di aplikasi layanan pesan antar makanan di Indonesia.

Selain itu, ada juga banner rekomendasi kategori Resto Terpopuler (Most Popular) dan Lagi Disukai Gofoodies (Most Loved Eats).

Tentu saja fitur ini akan jadi andalan pelanggan untuk mencari referensi menu favorit di Gofood versi pengguna maupun resto, termasuk resto UMKM.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Selama PPKM ala Gofood, Pasti Ada Promo!

“Gofood tumbuh sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online yang terus memperluas perannya jadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery),”kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group.

Teknologi Gofood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan Gofood untuk mengeksplorasi lebih dari 20 jutaitemmenu makanan dan minuman di seluruh Indonesia.

Dua fitur baru diluncurkan ini bisa jadi solusi agar pelanggan bisa dapat referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain.

“Serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya,” tambah Catherine.

Berikut ini dua fitur baru yang memudahkan kita mencari menu favorit di Gofood.

1. Fitur Ulasan Pelanggan (Review)

Bisa diisi langsung pelanggan setiap habis memesan Gofood.

Baca Juga: Promo Belanja Online Chatime, Beli 3 Cups Hanya Rp50 Ribu di GoFood

Semua ulasan ditampilkan di halaman masing-masing resto, agar mudah dilihat pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

Fitur Ulasan Pelanggan atau Review ini dapat ditanggapi langsung merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi Gobiz mereka.

Tujuannya agar dapat jadi sarana evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi.

2. BannerRekomendasiResto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai Gofoodies (Most Loved Eats).

Tujuannya untuk mendorong lebih banyak merchant untuk muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat.

Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkanrating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat.

Baca Juga: Promo GoFood, Jajan Hemat Berdua di Janji Jiwa Hanya Rp40 Ribuan

Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

“Dua fitur ini jadi cerminan komitmen Gofood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM,” kata Catherine.

“Selama pandemi ini, Gofood turut mengajak pelanggan bergotong-royong mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi. (*)

Tag

Editor : Yunus