Inovasi Baru, Citilink Hadirkan Fasilitas Royal Green bagi Penumpang

Selasa, 27 Juli 2021 | 21:00
(TRIBUNJABAR)

Maskapai penerbangan Citilink menghadirkan inovasi baru Royal Green.

CERDASBELANJA.ID – Maskapai penerbangan Citilink, kembali hadir dengan inovasi terbaru untuk menjawab kebutuhan dan kenyamanan pelanggan pada masa pandemi Covid-19.

Inovasi terbaru ini, dihadirkan Citilink dengan menawarkan kenyamanan terbang yang ekstra untuk penumpang melalui fasilitas Royal Green.

Fasilitas Royal Green dari Citilink ini, akan dijadwalkan terbang secara perdana mulai Rabu (28/7).

Baca Juga: Siap Mengudara, Ini Rute Maskapai Super Air Jet dan Harga Tiketnya

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, sebagai bentuk komitmen Citilink untuk terus berinovasi, fasilitas Royal Green merupakan produk diversifikasi terbaru dari Citilink.

Menurut Juliandra, fasilitas Royal Green ini, diciptakan untuk menjawab kebutuhan penumpang.

“Khususnya pasar domestik yang mendambakan kenyamanan ekstra, terutama di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Juliandra dalam keterangannya, Minggu (25/7).

Keunggulan dari fasilitas Royal Green ini, penumpang bisa mendapatkan layanan gratis kursi Seat Distancing (kursi tengah dikosongkan), Fast Track, Priority Baggage, dan gratis perubahan jadwal.

Selain layanan tersebut, penumpang dengan fasilitas Royal Green juga bisa menikmati berbagai tambahan keuntungan lainnya.

Di antaranya seperti mendapatkan welcome drink, Royal Menu, termasuk asuransi perjalanan dari SuperShield.

Baca Juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Garuda Indonesia, Khusus Penumpang

Penumpang juga bisa menikmati fasilitas lounge secara gratis (untuk di bandara tertentu), mendapatkan ekstra LinkMiles, mendapatkan ekstra bagasi olahraga 5kg untuk anggota CitiSport, serta mendapatkan voucher hotel, dan healthy kit eksklusif.

Tidak hanya itu, penumpang Royal Green bisa menikmati Royal Assistant dengan biaya tambahan

Royal Assistant ini, digunakan sebagai jasa layanan kemudahan bagi penumpang untuk percepatan proses check-in hingga boarding.

Adapun fasilitas Royal Green, sudah dapat dipesan mulai 23 Juli 2021 dengan memilih Royal Green melalui situs web www.citilink.co.id atau aplikasi betterFly Citilink.

Selanjutnya, kita hanya perlu memilih Premium Economy untuk pembelian melalui Online Travel Agent.

Perlu dicatat, fasilitas Royal Green saat ini disediakan terbatas pada rute penerbangan dari Jakarta menuju Surabaya dan Denpasar maupun sebaliknya.

Baca Juga: Terbang Bersama Lion Air Dapat Layanan Vaksin Gratis, Ini Syaratnya

Pada waktu dekat, Royal Green juga akan tersedia secara bertahap di rute-rute penerbangan lainnya seperti Medan dan Makassar.

Juliandra menjelaskan, melalui fasilitas yang ditawarkan, Royal Green ini sangat cocok bagi penumpang yang ingin mendapatkan kenyamanan terbang ekstra di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap, ke depannya Royal Green dapat tersedia di seluruh rute penerbangan Citilink agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas,” tambah Juliandra.

Bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, Citilink mengimbau untuk selalu memperhatikan dan memenuhi ketentuan dokumen perjalanan yang dibutuhkan untuk daerah yang akan dituju.

Tidak lupa, Citilink mengimbau agar penumpang tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi), selama berada di area bandara maupun ketika berada di pesawat. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya