6 Tips Jual Aksesori HP ala Tokopedia, Dijamin Bisa Laris Manis!

Senin, 14 Juni 2021 | 21:00
seller.tokopedia.com

Tips Jual Aksesori HP

CERDASBELANJA.ID – Salah satu peluang bisnis online yang bisa dicoba selama pandemi ini, adalah dengan menjual aksesori HP.

Minat pasar yang sangat besar, membuat bisnis online dengan menjual aksesori HP bisa jadi menjanjikan.

Untuk itu, ada banyak orang juga yang berlomba-lomba menjual aksesori HP semenarik mungkin.

Baca Juga: Cara Beri Nama Produk Bisnis Online ala Tokopedia, Pasti Ampuh!

Jika ingin toko ramai pembeli, maka tentunya kita perlu menerapkan tips jual aksesori HP, agar semakin banyak pembeli yang datang.

Jika tidak menggunakan tips jual aksesori HP dengan baik, maka kita tidak menutup kemungkinan bisnis kita akan mudah tenggelam.

Mengutip dari Tokopedia, berikut adalah beberapa tips jual aksesori HP ala Tokopedia yang bisa kita tiru dan terapkan.

1. Mengikuti Perkembangan Tren

Tips jual aksesori HP yang pertama, adalah selalu mengikuti perkembangan tren dan zaman.

Di era digital ini, tren dan keinginan konsumen selalu berubah dengan cepat dan tidak terduga.

Untuk itu, kita perlu selalu update terkait aksesori HP apa yang sedang laris di pasaran. Kita perlu terus melakukan riset, serta berinovasi agar dapat meningkatkan minat beli konsumen.

Baca Juga: Tips Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order ala Tokopedia, Pasti Lancar

2. Teknik Gabungan Penjualan

Tips jual aksesori HP yang kedua, adalah menggunakan Teknik gabungan penjualan. Teknik ini, memang jarang diterapkan oleh penjual di marketplace.

Kita bisa membuat paket yang digabungkan, dengan menjual dengan harga lebih murah apabila membeli secara terpisah. Misalnya, jika dijual secara terpisah case HP Rp50.000, dan harga headset Rp35.000.

Namun dengan menerapkan gabungan penjualan, harga keduanya hanya Rp70.000. Memang keuntungan yang didapatkan sedikit, tetapi sistem gabungan penjualan ini cukup diminati konsumen.

3. Deskripsi Produk yang Jelas

Tips jual aksesori HP yang ketiga, adalah buat deskripsi produk yang jelas dan detail. Hal ini, sangat penting dan terkadang tidak dihiraukan oleh penjual.

Kita harus memberi deskripsi yang detail, agar memberi informasi yang lengkap kepada konsumen.

Dengan demikian, konsumen tidak kesulitan mencari informasi, sehingga mereka tidak perlu banyak bertanya kepada penjual dan waktu berjualan menjadi efisien.

Baca Juga: Keuntungan Fitur Pre-order di Tokopedia, Jualan Bisa Lebih Nyaman

4. Jangan Menyimpan Stok dalam Jumlah Banyak

Tips jual aksesori HP yang keempat, adalah hindari mengestok barang terlalu banyak. Aksesori HP memang bukan barang yang mudah rusak.

Namun, dengan stok satu barang dalam jumlah banyak ini tidak terlalu direkomendasikan. Pasalnya, hal ini dapat memicu kerugian pada bisnis kita, karena modal kita hanya akan berhenti pada satu barang dengan stok yang banyak tersebut.

Hal ini, dipicu karena penjualan satu jenis produk akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengembalikan modal kita. Maka dari itu, usahakan menjual produk dengan kuantitas yang sedikit dan bervariatif agar konsumen punya lebih banyak pilihan.

5. Memilih Produsen yang Terpercaya

Tips jual aksesori HP yang kelima, adalah pilih produsen yang tepercaya. Kita perlu mencari tahu lebih dalam mengenai produsen yang akan menyuplai produk kita.

Perlu diingat, kita akan membeli produk dengan jumlah yang banyak. Untuk itu, kita perlu memerhatikan kredibilitas toko produsen untuk menghindari penipuan, kecacatan pada barang, barang tidak dikirim dan sebagainya.

Jika mengambil barang melalui produsen secara online, kita bisa melihat dan memercayai produsennya lewat komentar dan review dari pembeli lain. Jika kita memiliki produsen dan dapat bertemu langsung akan lebih menguntungkan, karena kita dapat melihat langsung kualitas produk yang akan dijual.

Baca Juga: 5 Tips Jualan Online ala Pebisnis Lokal Tokopedia, Dijamin Bisa Untung

6. Produk Lengkap

Tips jual aksesori HP yang keenam, adalah menyajikan produk yang lengkap. Jika menyediakan aksesori produk yang variatif dan lengkap, maka kita akan lebih banyak menarik minat konsumen.

Pasalnya, konsumen dapat dengan mudah membeli berbagai aksesori di satu toko. Kita bisa menjual case, pelindung layar, ring HP, headset dan aksesori lainnya.

Selain itu, kita juga perlu mencari tahu apa tren produk aksesori HP terbaru yang perlu dijual, karena menjual barang yang tidak ada di toko lain, juga menjadi keuntungan kita. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Tokopedia

Baca Lainnya