Berbagi Edukasi, GoFood dan TikTok Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner

Jumat, 04 Juni 2021 | 13:06
DOK. Gojek

GoFood jalin kolaborasi bareng TikTok

CERDASBELANJA.ID – Pemasaran produk melalui platform digital semakin menjadi faktor penentu pertumbuhan usaha.

Pertumbuhan ini terjadi baik di industri kecil atau menengah di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha di sektor kuliner.

Berkolaborasi dengan TikTok, GoFood membekali pelaku usaha dengan tips sukses memasarkan produk kuliner melalui media sosial.

Baca Juga: Siap-siap! Tokopedia akan Hadirkan WIB Kolaborasi dengan Gojek

Berbagi edukasi ini diinisiasi oleh TikTok dengan misi #MajuBarengTikTok yang juga sejalan dengan semangat #MelajuBersamaGojek.

Program ini diikuti secara gratis oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Nah program edukasi ini diselenggarakan secara daring pada 3-29 Juni 2021.

Kegiatan hasil dari kolaborasi GoFood dan TikTok ini didukung oleh banyak pihak.

Diantaranya Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan sejumlah perusahaan lain.

Di era yang serba digital, penggunaan media sosial dianggap oleh pelaku usaha sebagai salah satu sarana promosi yang paling efektif.

Baca Juga: Nespresso Kolaborasi Bersama Pengrajin Lokal, Luncurkan Varian Baru

Misalnya, 62.4% pelaku usaha mengandalkan kanal online untuk menjual produk-produk mereka.

Sekitar 34.3% di antaranya memanfaatkan media sosial dan layanan pengantaran online sebagai sarana pemasaran.

Pilihan ini dinilai lebih efisien dan terbukti mampu meningkatkan nilai penjualan.

Preferensi mitra usaha ini sejalan dengan pergeseran kebiasaan masyarakat.

Kini masyarakat semakin mengandalkan platform media sosial untuk menentukan pilihan.

Ada sekitar 65.1% masyarakat menggunakan media sosial sebagai sumber utama pencarian informasibrand sebelum berbelanja.(*)

Baca Juga: MPPA Kolaborasi dengan JD.ID, Perkuat Omni-channel di Tahun 2021

Editor : Yunus

Baca Lainnya