CERDASBELANJA.ID – Adanya pandemi ini membuat banyak orang berbelanja secara online.
Tidak heran jika banyak e-commerce atau ritel yang mencatatkan kenaikan transaksi online, salah satunya yang dialami oleh Social Bella.
Co-Founder & CEO Social Bella John Rasjid menjelaskan, industri kecantikan merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah tantangan pandemi.
Baca Juga: Perkuat Digitalisasi, Sistem OVO Bantu Usaha UMKM French Star Bakery
Hal ini dibuktikan dengan permintaan akan produk perawatan diri dan kecantikan yang mencatatkan pertumbuhan positif.
John menjelaskan, secara internal sampai saat ini Sociolla mencatatkan peningkatan transaksi di ekosistemnya sebesar 50% dibandingkan sebelum pandemi.
Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang lebih mendominasi pembelian produk secara online, juga turut memberikan pengaruh penting dalam layanan yang Sociolla berikan.
“Hal ini pula yang mendorong kami untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru demi memberikan pengalaman berbelanja yang seamless dan modern bagi pecinta kecantikan tanah air,” jelas John dikutip dalam keterangannya, Selasa (30/3).
Selain pertumbuhan tersebut, Sociolla juga akan memperkuat inovasi teknologi untuk mengoptimalkan layanan dalam ekosistem kecantikannya.
Inovasi ini, salah satunya dihadirkan dengan meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang semakin memanjakan para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka.
Baca Juga: Menang Grammy, Kekayaan Bersih Taylor Swift Diharapkan Bakal Meningkat
Pasalnya berdasarkan data internal, hingga kini pengguna SOCO naik hampir 4x lipat selama dua tahun terakhir.
Melalui pemanfaatan teknologi, kata John, Sociolla berupaya menghadirkan ekosistem kecantikan dalam genggaman. Tentunya demi membantu para pecinta kecantikan memenuhi kebutuhan mereka hanya dengan sentuhan jari.
Di aplikasi SOCO versi terbaru, pencinta kecantikan tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya.
Namun pengguna juga bisa membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, sampai melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.
Melalui fokus pada peningkatan user experience, aplikasi SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping. Fitur ini hadir demi menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal.
Berbagai kemudahan yang dihadirkan, akan semakin memberikan kenyamanan para pelanggan untuk dapat berbelanja tanpa adanya kontak fisik secara langsung.
Baca Juga: Tokopedia Catat Transaksi Produk Kecantikan Meningkat Hampir 2x Lipat
Baik pembelian produk yang dilakukan secara online maupun langsung di 19 gerai offline Sociolla yang kini telah tersebar di 5 kota di Indonesia.
“Inovasi teknologi ini menjadi sangat relevan di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan oleh pemerintah saat ini,” jelas John. (*)