Jual Sebagian Merek KKW Beauty, Kim Kardashian Dapat Rp2 Triliun

Jumat, 19 Maret 2021 | 21:00
instagram.com/kimkardashian/

Jual Sebagian Merek KKW Beauty, Kim Kardashian Dapat Rp2 Triliun

CERDASBELANJA.ID – Selebriti Hollywood Kim Kardashian secara resmi menambah kekayaannya sebanyak USD200 juta atau Rp2,8 triliun (asumsi kurs Rp14.425).

Kekayaan tambahan ini, didapatkan Kardashian setelah ia sepakat menjual 20% saham KKW Beauty ke Coty Inc. yang merupakan rumah dari beberapa merek produk kecantikan.

Melansir dari E! News, Kardashian sepakat menjual saham Coty ini seharga USD200 juta dari total valuasi USD1 miliar.

Baca Juga: Punya Aset Melimpah, Begini Strategi Investasi Para Orang Kaya

“Saya sangat bangga dengan perkembangan merek KKW Beauty selama empat tahun terakhir,” ujar Kardashian.

Ia berharap, kerja sama dengan Coty Inc. bisa melahirkan inovasi, kemajuan, serta kemampuan untuk menghadirkan banyak produk baru kepada pelanggan di seluruh dunia.

Kardashian juga menjelaskan, kerja sama ini akan memungkinkan ia untuk memimpin proses pengembangan elemen kreatif yang menjadi spesialisasi dirinya.

“Tentunya, sambil mendapatkan keuntungan dari sumber daya yang luar biasa di dalam perusahaan mumpuni seperti Coty,” lanjut Kardashian.

Di dalam keterangan tertulis yang diterbitkan Coty, tertulis bahwa kemitraan strategis ini akan berfokus memasuki kategori kecantikan baru dan ekspansi global.

Sementara itu, Kardashian dan timnya akan memimpin seluruh proses kreatif dalam hal prakarsa produk dan komunikasi.

Baca Juga: Jadi Founder Narasi TV, Ini Penghasilan Najwa Shihab dari YouTube

Selain itu, tim Kardashian akan membangun kemampuan jangkauan global secara masif, melalui media sosial.

Adapun langkah kerja sama ini, dilakukan oleh Coty saat ia membuat kesepakatan terpisah dengan saudara perempuan Kardashian, yaitu Kylie Jenner.

Sebelumnya, Coty memegang kepemilikan sebesar 51% di bidang usaha Kylie, yaitu Kylie Cosmetics seharga USD600 juta.

Meskipun Coty mengakuisisi saham mayoritas Kylie Cosmetics, tetapi dengan kemitraan baru ini secara tidak langsung Kim akan tetap menjadi pihak mayoritas KKW Beauty.

Chairman dan CEO Coty Peter Harf menyatakan, Kardashian merupakan seseorang yang visioner, seorang pengusaha, seorang ibu, seorang dermawan,

Melalui media sosial, Kardashian diklaim punya kemampuan tidak tertandingi untuk memiliki koneksi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Cara Mengajarkan Anak Berinvestasi Sejak Dini, Orangtua Wajib Tahu

“Pengaruh ini, akan dikombinasikan dengan kepemimpinan Coty dan keahlian yang mendalam dalam kecantikan prestise akan memungkinkan kita untuk mencapai potensi penuh dari mereknya, " papar Peter.

Kardashian menambahkan, kerja sama dengan Coty ini akan memungkinkan Kardashian untuk fokus pada elemen kreatif yang sangat ia sukai.

“Bermitra dengan Coty akan berperan penting dalam kemajuan merek saya, karena jangkauan global mereka yang memungkinkan perluasan yang lebih cepat, sehingga orang di seluruh dunia dapat merasakan peluncuran baru dari tangan pertama, " tutup Kardashian. (*)

Editor : Yunus

Sumber : E News

Baca Lainnya