Viral! Netizen Tanggapi Dialog Iklan Kopiko di Drakor Vicenzo

Rabu, 10 Maret 2021 | 21:00
DOK. Instagram @tvndrama.official

drakor Vicenzo

CERDASBELANJA.ID – Sejak penayangan pertama pada 20 Februari 2021, drakor Vicenzo sudah menjadi pusat perhatian.

Drama ini menjadi comeback aktor kondang Song Joong Ki setelah lama vakum main drama sejak berita perceraiannya dengan aktris Song Hye Kyo.

Fans telah lama menunggu akting dari aktor yang dijuluki Duren Mateng (Duda Keren Mapan dan Ganteng) ini.

Baca Juga: Song Joong Ki Comeback dalam Drakor dengan Bayaran Hampir Rp1 Miliar

Aktor berusia 35 tahun asal Daejeon ini selalu berhasil membius fansnya dengan pesona dan karisma yang tidak pernah luntur termakan usia.

Tapi, selain pesona Song Joong Ki, drakor Vicenzo berhasil menarik perhatian netizen Indonesia berkat sebuah brand produk.

Brand produk yang diketahui berasal dari Indonesia berhasil menembus dunia hiburan Korea.

Kopiko menjadi salah satu brand yang beriklan di drakor populer akhir-akhir ini.

"Kami bangga sekali, Kopiko sebagai merek Indonesia yang mendunia, merupakan aset negara yang berharga, dan kami berharap pencapaian ini akan menginspirasi semakin banyak merek Indonesia yang mendunia," ujar Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja dalam keterangan tertulisnya.

Banyak netizen yang menanti adegan Song Joong Ki berdialog untuk iklan permen kopi ini.

Baca Juga: Song Hye-kyo Digaet Fendi, Merek Populer Italia Jadi Brand Ambasador

Pagi ini, melalui postingan sebuah akun gosip di Instagram, keinginan netizen pun terwujud.

Dalam postingan tersebut, menunjukan sebuah dialog antara Vicenzo (diperankan oleh Song Joong Ki) dan Pak Hong (diperankan oleh Choi Deok Moon) yang sedang mengiklankan produk Kopiko.

Dialog tersebut dimulai ketika Vicenzo bersama pak Hong di atap gedung dan menawarkan permen.

Lalu yang mencuri perhatian netizen dari dialog tersebut, ketika Vicenzo bercerita tentang dirinya yang pernah trauma minum kopi lantaran pernah ketumpahan kopi.

Vicenzo berharap bisa ada trobosan kopi yang bisa dikantongi seperti Kopiko agar dirinya bisa minum kopi dimana pun dan kapan pun.

Kemudian Vicenzo meminta pak Hong menelpon warung bu Opik untuk membeli permen kopi ini.

Baca Juga: Benteng Hwaseong, Tempat Kencan Park Seo Joon di Itaewon Class

Tapi dialog tersebut tidak benar-benar ada ya, dialog dalam video tersebut hanya hasil kreativitas netizen Indonesia.

Salah satu fans drama ini sengaja mengedit sebuah scene dalam drama hanya sekedar lelucon tanpa maksud apa-apa.

Video tersebut lantas mendapatkan beragam tanggapan seperti “netizen Indonesia kreatif-kreatif ya” atau juga “yang tahu warung bu Opik kabari ya, siapa tau bisa Song Joong Ki”.

Beragam komentar positif menghiasi laman komentar dalam postingan tersebut.

Adanya produk lokal yang beriklan di drakor, membuat banyak orang penasaran berapa biaya yang dibutuhkan untuk beriklan dalam drakor.

Disebutkan dalam acara‘Channel A Heard It Through the Grapevine’, hanya untuk iklan produk makanan kecil seperti roti lapis sandwich bisa sampai mengeluarkan uang sejumlah Rp 114 juta.

Baca Juga: Kim Soo Hyun, Aktor Termahal dari Drakor yang Honornya Rp2 M per Episode

Wah keren yah, butuh budget yang fantastis untuk bisa beriklan di drakor, kira-kira produk lokal mana lagi nih yang siap beriklan di drakor selanjutnya?.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya