Lagu Dynamite BTS Sabet Penghargaan Music Bank, Hingga Raih Miliaran

Minggu, 07 Maret 2021 | 22:00
DOK. Tribunnews.com

Kemenangan single Dynamite ke-32 milik BTS

CERDASBELANJA.ID – Jimin, Jin, Suga, V, Rap Monster, Jung-Kook, J-Hope, dan Jin tergabung dalam group band BTS asal Korea Selatan.

Prestasi yang didapatkan group band ternama ini bukan lagi kaleng-kaleng.

Nama BTS sudah dikenal luas hingga mancanegara dengan berbagai single mereka yang menjadi hits dan viral di berbagai negara.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Leader BTS Rap Monster, Sudah Diakui Rapper Dunia

MenurutForbes,BTS menghasilkan USD57 juta atau Rp801 miliar selama satu tahun belakangan.

BTS berhasil masuk di posisi 43 daftar The World’s Highest Paid Celebrities versi Forbes mengalahkan Bruno Mars.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, popularitas Bangtan Boys (BTS) tidak bisa dimungkiri, boy band asal Korea ini tidak hanya banyak mempunyai penggemar di negaranya tapi juga diseluruh dunia.

Hasilnya,BTSmemenangi banyak penghargaan di Korea maupun mancanegara. Grup beranggotakan tujuh orang ini tak ada hentinya menuai rekor dan prestasi.

Lagu berbahasa Inggris pertama mereka “Dynamite” menjadi satu diantara single yang menyumbangkan banyak prestasi BTSsaat ini.

Baru-baru ini, lagu itu kembali mencetak rekor di dunia musik Korea. "Dynamite" BTStelah memecahkan rekor untuk kemenangan musik terbanyak dalam sejarah Korea.

Baca Juga: BTS Lelang Kostum Dynamite, Terjual dengan Harga Rp2,2 Miliar

Pada episode “Music Bank” KBS Word TVminggu ini,BTS secara resmi mengalahkan rekor itu dengan meraih rekor kemenangan ke-32 mereka untuk lagu "Dynamite".

BTS raih rekor tersebut dalam waktu enam bulan setelah “Dynamite” dirilis. Kemenangan ini membawa grup tersebut telah memecahkan rekor dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Shin Seung Hun, yang dikenal sebagai "Kaisar Balada" di Korea.

Shin mencetak rekor kemenangan acara musik terbanyak dalam sejarah Korea Selatan pada tahun 1992 dengan lagu "Invisible Love".

Sejak saat itu, tidak ada yang bisa menyamai pencapaian tersebut, hingga akhirnya diambil alih olehBTS.

LaguBTSbersaing melawan IU "Celebrity" dan mampu mengalahkan lagu tersebut dengan skor cukup tipis yakni 4990-4900. Ini merupakan rekor lain untuk ditambahkan ke resume "Dynamite".

Baca Juga: Simba, Anjing Kesayangan Park Seo Joon Itaewon Class, Berapa Harganya?

Lagu “Dynamite” juga meraih beberapa rekor sepanjang perilisannya. Lagu itu juga mencapai rekor penayangan terbanyak di YouTube dalam 24 jam dan video tercepat oleh artis Korea yang mendapatkan 700 juta penayangan.

MV "Dynamite" telah mencapai 101,1 juta view hanya dalam 24 jam setelah dirilis di YouTube. "Dynamite" juga menyapu tangga lagu di Korea, membuat sejarah dengan mencetak No. 1 di Billboard's Hot 100.

Berkat kepopuleran ini, BTS mampu menghasilkan sekitar Rp206 miliar per tahun hanya dari pendapatan iklan Youtube saja.

Artikel ini telah tayang diTribunnews.comdengan judul Single Dynamite dari KBS Pecah Rekor, Sabet Banyak Penghargaan di Ajang Musik Korea.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya