Ini Addison Rae, Influencer TikTok Berpenghasilan Rp71,6 miliar

Minggu, 28 Februari 2021 | 20:00
instagram.com/addisonraee/

Kenali Addison Rae, Influencer TikTok Berpenghasilan Rp71,6 miliar

CERDASBELANJA.ID – TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling gencar dalam hal pemasaran influencer.

Melansir dari Fashion Week Daily, salah satu influencer TikTok yang menuai keberhasilan di platform tersebut adalah Addison Rae Easterling.

Seorang remaja asal Louisiana ini bahkan berhasil meraup penghasilan sampai sekitar US$5 juta atau Rp71,6 miliar (asumsi kurs Rp14.335) pada tahun 2019.

Baca Juga: 7 Konten Kreator TikTok Terkaya Dunia, Raih Rp70 Miliar Setahun

Berdasarkan data Forber, Easterling menduduki posisi 19 pada kategori pemilik penghasilan teratas.

Sama seperti kebanyakan influencer lainnya, Easterling memulai kontennya dengan membagikan rutinitas dance dan tantangan dance viral.

Kini, Easterling terus mempertaruhkan keunggulannya di TikTok miliknya dengan 54,3 juta pengikut.

instagram.com/addisonraee/
instagram.com/addisonraee/

Kenali Addison Rae, Influencer TikTok Berpenghasilan Rp71,6 miliar

Tidak hanya itu, Easterling juga melakukan endorsement dengan merek terkenal seperti American Eagle, Reebok, Fashion Nova, dan Daniel Wellington.

Adapun endorsement ini, dilaporkan menghasilkan sebanyak dua pertiga dari total penghasilannya yang besar.

Baru-baru ini, bintang media sosial tersebut juga meluncurkan lini make-up clean bernama Item Beauty, serta podcast bersama ibunya berjudul “Mama Knows Best” yang tersedia di Spotify.

Baca Juga: Potret Amanda Manopo dengan Gaun Mahal Senilai Hampir Rp30 Juta

“TikTok-lah yang menjadikan saya seperti sekarang ini,” ujar Easterling kepada Forbes.

Ketenaran Easterling pun kian bertambah cepat, setelah beberapa bulan kemudian ia pun memiliki satu juta penggemar.

Setelah beberapa bulan kemudian ia mulai terkenal di kampusnya, Easterling pun meninggalkan universitasnya dan pindah ke Hype House.

Hype House merupakan sebuah kelompok kolektif pembuat konten di Los Angeles. Bergabungnya Easterling dengan Hype House pun membuat ketenarannya semakin meroket.

Sebagai salah satu pengguna TikTok yang paling banyak memiliki followers, Easterling baru-baru ini menandatangani kontrak dengan WME Talent Agency.

Menurut The Hollywood Reporter, agennya dengan antusias mencari-cari lebih banyak “modelling, fashion, music, dance, TV, film, digital, podcasting, touring, book, license dan endorsement” untuk Earterling. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Fashion Week Daily

Baca Lainnya