Rekomendasi 10 Film Petualangan Luar Angkasa dari Netflix, Wajib Tahu

Rabu, 24 Februari 2021 | 16:00
Freepik

10 Rekomendasi Film Petualangan Luar Angkasa dari Netflix, Wajib Tahu

CERDASBELANJA.ID – Platform streaming film Netflix memberikan rekomendasi 10 film petualangan luar angkasa kepada para pengguna setianya.

Film petualangan dan science-fiction ini cocok ditonton bersama keluarga pada akhir pekan ini.

Melalui film ini, kita bisa melihat gambaran luar angkasa sekaligus mendapatkan pengetahuan tentang luar angkasa.

Baca Juga: Rekomendasi 22 Film Netflix Februari 2021, Komplet Untuk Akhir Pekan

Secara keseluruhan, berikut adalah 10 rekomendasi flm petualangan luar angkasa ala Netflix.

1. Space Sweepers

Film Korea bergenre science-fiction ini baru dirilis secara ekskusif pada 5 Februari lalu. Space Sweepers memiliki latar waktu di masa depan, yaitu tahun 2092.

Saat itu, bumi hampir tidak bisa dihuni lagi oleh makhluk hidup termasuk manusia. Sebuah perusahaan bernama UTS kemudian membangun 'rumah baru' yang mengorbit bagi umat manusia.

Imdb.com
Imdb.com

10 Rekomendasi Film Petualangan Luar Angkasa dari Netflix, Wajib Tahu

2. The Wandering Earth

Film science-fiction asal Tiongkok yang rilis pada tahun 2019 ini disutradarai oleh Frant Gwo. Secara garis besar, ceritanya didasarkan pada novel 2000 novella The Wandering Earth oleh Liu Cixin.

Berlatar jauh di masa depan, film ini bercerita tentang sekelompok astronot dan pekerja penyelamat yang memandu Bumi menjauh dari Matahari yang mengembang. Sambil berusaha mencegah tabrakan dengan Jupiter.

3. The Cloverfield Paradox

Film Ascience-fiction horror Amerika yang dirilis tahun 2018 ini disutradarai oleh Julius Onah and ditulis oleh Oren Uziel. Film ini bercerita tentang krisis energi global yang dihadapi manusia. Mengorbit di atas Bumi di ambang perang energi yang dahsyat, para ilmuwan menguji perangkat berbahaya.

Baca Juga: Promo Cinema XXI 21 Februari 2021, Dapatkan Paket Combo Hanya Rp2.100

Perangkat ini dapat memberikan daya tak terbatas, tetapi juga berisiko menciptakan paradoks yang menakutkan, membuat mereka berhadapan langsung dengan realitas alternatif yang gelap.

4. Orbiter 9

Orbiter 9 merupakan film berbahasa Spanyol yang disutradarai oleh Hatem Khraiche, film yang bergenre fiski ilmiah-romantis-drama ini pertama kali diluncurkan pada Bulan April 2017. Orbiter 9 berkisah tentang Helena (Clara Lago), seorang perempuan muda yang tinggal sendirian di kapal ruang angkasa Orbiter 9.

Ia sedang menjalankan misi untuk menuju satu planet baru. Awalnya ia pergi bersama kedua orang tuanya, tetapi karena adanya malfungsi dari kapal tersebut, kedua orang tuanya mengorbankan diri agar Helena bisa selamat sampai tujuan.

Imdb.com
Imdb.com

10 Rekomendasi Film Petualangan Luar Angkasa dari Netflix, Wajib Tahu

5. Another Life

Another Life adalah film kriminal Inggris tahun 2001 yang ditulis dan disutradarai oleh Philip Goodhew. Film ini dibintangi oleh Ioan Gruffudd, Natasha Little, Nick Moran, Imelda Staunton, Rachael Stirling, dan Tom Wilkinson.

Berlatar di London selama Perang Dunia Pertama dan pada awal 1920-an (terutama 1921 dan 1922) dan berdasarkan kisah nyata, film ini berkisah tentang seorang wanita muda bernama Edith Graydon (Little) yang menikah dengan seorang juru tulis Percy Thompson (Moran) dan mengingatkannya pada karakter dalam buku.

6. Lost in Space

Lost in Space adalah film petualangan fiksi ilmiah Amerika tahun 1998 yang disutradarai oleh Stephen Hopkins, dan dibintangi oleh William Hurt, Matt LeBlanc, Gary Oldman, dan Heather Graham.

Baca Juga: Cara Nonton Drakor Gratis di Aplikasi Telegram, Lakukan 4 Langkah Ini

Bererita tentang keluarga Robinson yang pergi ke luar angkasa untuk memperjuangkan kesempatan bagi umat manusia. Sekarang mereka berjuang untuk hidup cukup lama demi menemukan jalan pulang.

7. Nightflyers

Nightflyers adalah film horor fiksi ilmiah Amerika tahun 1987, berdasarkan sebuah novel tahun 1980 Nightflyers yang ditulis oleh George R. R. Martin.

Film ini berkisah tentang ilmuwan yang menemukan kejahatan dan seorang pria hologram (Michael Praed) di dalam pesawat ruang angkasa tua yang disewa untuk menjelajahi planet.

Imdb.com
Imdb.com

10 Rekomendasi Film Petualangan Luar Angkasa dari Netflix, Wajib Tahu

8. Cargo

Cargo adalah sebuah film Australia tahun 2017 yang ditulis oleh Yolanda Ramke dan disutradarai oleh Ramke dan Ben Howling. Cargo adalah sebuah remake dari film pendek tahun 2013 dengan judul yang sama karya Ramke dan Howling.

Film ini bercerita tentang wabah yang menjangkit di Australia yang bisa membuat orang menjadi gila dalam waktu 48 jam. Keluarga Rose sebelumnya hidup dengan aman di rumah perahu di pedesaan Australia. Lalu saat mulai kekurangan bahan makanan, Andy menyelidiki perahu layar yang ditinggalkan dan mengambil berbagai persediaan.

9. Star Trek

Star Trek adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika 2009 yang disutradarai oleh J. J. Abrams. Bercerita tentang seorang pria bernama James Kirk dan Spock, alien dengan darah manusia dan Vulcan.

Baca Juga: Promo Langganan Disney+ Hotstar, Dapatkan Cashback Gopay Rp30 Ribu

Keduanya bergabung dengan kru USS Enterprise untuk memerangi Nero, anggota ras Romulan yang ingin menghancurkan banyak planet.

10. The Martian

The Martian adalah film fiksi ilmiah 2015 yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Matt Damon. Drew Goddard mengadaptasi skenario dari The Martian, novel 2011 karya Andy Weir.

Film ini menggambarkan perjuangan seorang astronot (Matt Damon) untuk bertahan hidup di Mars setelah ditinggalkan, dan upaya untuk menyelamatkannya dan membawanya pulang ke Bumi.

Itulah berbagai rekomendasi film dari Netflix yang bisa dinikmati pada akhir pekan. Untuk bisa menikmati seluruh tayangan ini, kita bisa berlangganan Netflix dengan pilihan paket yang beragam.

- Paket Mobile Rp 54.000/bulan, hanya bisa diakses 1 perangkat.

- Paket Basic Rp 120.000/bulan, hanya bisa diakses 1 perangkat.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar Disney+ Hotstar Pakai Gopay, Bisa Nonton Lebih Hemat

- Paket Standard (HD) Rp 153.000/bulan, bisa diakses 2 perangkat secara bersamaan, download film di 4 perangkat.

- Paket Premium (Ultra HD/HD) Rp 186.000/bulan, bisa diakses 2 perangkat secara bersamaan, download film di 4 perangkat.

Aplikasi Netflix dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) dan dinikmati melalui ponsel, tablet, laptop, dan TV. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya