Ulang Tahun NOVA, UMKM Emmy Thee Berbagi Cerita Lewat Pilih Lokal Aja

Minggu, 21 Februari 2021 | 22:00
DOK. Instagram @emmythee123

Produk Emmy Thee

CERDASBELANJA.ID – Rangkaianperayaan Ulang Tahun NOVA ke-33 segera digelar, salah satunya dengan ikut membantu memajukan UMKM di Indonesia melalui movement #PilihLokalAja, sekaligus mengenalkan pelaku UMKM kepada masyarakat luas.

Emmy Thee jadi salah satu pelaku UMKM yang akan memperkenalkan produk dengan bahan utama kain wastranya dalam rangkaian Ulang Tahun NOVA ke-33.

Kain wastra adalah kain tradisional Indonesia yang sarat akan makna budaya nusantara.

Baca Juga: Kemasan Baru McDonald's, Tampilannya Jadi Lebih Segar dan Ceria

Kain ini digunakan dalam produk Emmy Thee, sebagai wujud pemeliharaan budaya dan menjaga kelangsungan karya agar usaha pengrajin bisa terus memproduksi kain.

Emmy Thee menjadi produk lokal yang membawa ciri khas Indonesia, karena mengusung konsep etnik kekinian yang sangat unik.

Tidak hanya konsep etnik, yang membuat produk ini spesial karena menerapakan “zero waste pattern” di semua karyanya.

Emmy Thee berkomitmen tidak akan ada kain yang tersisa dan terbuang selama proses produksi.

Berkat komitmen tersebut, Emmy Thee berhasil tampil di acara keren Mercedes Benz Fashion Week Rusia pada 2020 lalu.

Emmy Thee telah memulai bisnis sejak tahun 2014 dan memiliki 4 karyawan yang berlokasi di Tanggerang Selatan.

Baca Juga: Cara Jelajahi Istana Korea Gratis dengan Sewa Baju Tradisional Hanbok

Hingga saat ini, Emmy Thee diketahui telah memiliki penghasilan Rp50 juta hingga Rp100 juta perbulan.

Dengan menerapkan strategi marketing melalui media sosial, marketplace, dan influencer, Emmy Thee sukses mengembangkan bisnisnya.

Berikut 3 produk paling best seller dari Emmy Thee beserta harganya yang bisa kita dapatkan di Shopee.

1. Emmy Thee Agatis Dress Mù-004 dengan harga Rp300.000

DOK. Shopee

produk Emmy Thee best seller 1 di Shopee

2. Emmy Thee Vest Eboni - Mu-002 dengan harga Rp250.000

DOK. Shopee

produk Emmy Thee best seller di Shopee

3. Emmy Thee Mahoni Dress Mù-003 dengan harga Rp220.000

produk Emmy Thee best seller di Shopee

Baca Juga: Cara Belanja Kekinian Hanya Pakai Smartphone di Merchant LinkAja

Menurut data yang dihimpun dari Kementerian Koperasi dan UKM pada 2018 lalu, setidaknya UMKM Indonesia sudah mencapai 64 juta pelaku, dan sekitar 50% pelaku usahanya adalah perempuan.

NOVA sebagai media perempuan yang juga bagian dari Grid Network, ingin menjadikan perempuan berani dan mandiri, melalui gerakan #PilihLokalAja dalam rangakain HUT yang ke-33 tahun.

Melalui movement #PilihLokalAja, NOVA ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk lokal yang tak kalah kualitas dan ragamnya.

Movement #PilihLokalAja akan dirilis pada perayaan HUT NOVA ke-33, melalui penyelenggaraan kegiatan online di berbagai platform digital, yaitu Instagram, YouTube, Facebook, dan radio Sonora FM, selama 3 hari, yaitu pada tanggal 22-25 Februari 2021.

Jangan lupa untuk ikuti rangkaian acara HUT NOVA ke-33mulai besok, Senin (22/2) di media sosial Tabloid NOVA. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya