7 Konten Kreator TikTok Terkaya Dunia, Raih Rp70 Miliar Setahun

Rabu, 27 Januari 2021 | 11:00
TANGKAPAN LAYAR FORBES

Ini konten kreator TikTok terkaya versi Forbes.

CERDASBELANJA.ID – Anda penggemar TikTok? Entah sekedar nonton videonya atau ikut jadi konten kreator TikTok alias TikTokers.

Boleh jadi banyak di antara kita hanya sekedar bersenang-senang beraksi di platform media sosial yang saat ini sedang populer itu.

Tapi bagi sebagian lain, TikTok malah mampu membuatnya meraih penghasilan yang tak sedikit.

Baca Juga: Promo Zalora Payday, Dapatkan Diskon 35% dan Ekstra Cashback Rp50 Ribu

Paling tidak, ada 7 konten kreator TikTok terkaya dunia yang dikenalkan Forbes, majalah dan situs web tentang bisnis dan finansial populer dunia beberapa waktu lalu.

Di antara konten kreator TikTok yang ditampilkan, ada yang penghasilannya mampu meraih 5 Juta USD atau sekitar Rp70 miliar setahun.

Rata-rata para konten kreator TikTok ini memiliki pengikut hingga puluhan juta akun.

Forbes merilis daftar konten kreator TikTok dengan pengasilan tertinggi ini berdasarkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Forbes mengumpulan data dengan berbicara kepada para influencer itu sendiri, agen, manajer, marketing, maupun investor.

Data diambil sekitar 30 Juni 2019-30 Juni 2020.

Baca Juga: Ngetop Sebagai Al dalam Ikatan Cinta, Ini Penghasilan Lain Arya Saloka

Namun Forbers menyebut, konten kreator maupun influencer di TikTok yang ditampilkan ini merupakan bintang asli TikTok.

Itu sebabnya, mereka tak memasukkan konten kreator TikTok dari kalangan selebritas misalnya, seperti Dwayne Johnson, Jason Derulo, hingga Youtuber Zach King.

Seperti dikutip dari Forbes, berikut ini 7 konten kreator TikTok terkaya dunia:

1. Addison Rae Easterling (Rp70,4 miliar)

Dia adalah konten kreator berpenghasilan tertinggi, menghasilkan sekitar Rp70,4 miliar pada tahun lalu, berkat 54,1 juta pengikutnya

Juga lini makeup barunya (Item Beauty) dan kesepakatan dengan American Eagle dan Spotify.

“TikTok itulah yang membawa saya ke tempat saya sekarang,” kata Easterling.

Baca Juga: OVO Luncurkan Fitur Investasi Reksadana Murah, Mulai Rp10 Ribu

2. Charlie D’Amelio (Rp56,3 miliar)

Pertama kali memosting konten di TikTok pada Juni 2019, dalam bentuk tarian yang kemudian jadi viral pada musim panas.

Dia kemudian diundang penyanyi Bebe Rexha untuk bergabung sebagai penampil pembuka Jonas Brothers di Brooklyn.

Sejak itu namanya melesat, dia diundang Jimmy Fallon, muncul di Paris Fashion Week, direkrut produk kosmetik EOS, serta tampil dalam sebuah iklan di Super Bowl.

Bersama kakaknya, Dixie D’Amelio, dia sering bikin tarian dengan Hype House.

3. Dixie D’Amelio (Rp40,8 miliar)

Bersama adiknya, Charli D’Amelio, sempat mengadu nasib ke Los Angeles, dengan bekal 32 juta pengikut di media sosial..

Dia pun bekerja sama dengan lini fashion Hollister dan perusahaan kosmetik Morphe.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 3 Cara Mudah Tingkatkan Tabungan di Tahun 2021

Dia juha merilis single pertama berjudul Be Happy, hingga videonya jadi trending.

4. Loren Gray (Rp36,6 miliar)

Sempat tak cocok dengan manajer pribadi, Gray memutuskan berkarya sendiri.

Terbukti dia mampu bekerja sama dengan Virgin Records dan merilis delapan single.

Gray juga direkrut produk populer seperti Hyundai, Burger King, dan Skechers, serta yang terbaru bersama Revlon.

5. Josh Richards (Rp21,1 miliar)

Josh tahu benar bagaimana dia memanfaatkan ketenarannya, karena sebelumnya telah mempelajari cara memonetisasi dirinya sebagai influencer.

Dia pun berhasil menggandeng sponsor seperti Reebok dan House Party, lini merchandise sendiri, pendapatan di YouTube, serta menciptakan lagu bersama Warner Records.

Baca Juga: Selama 2020, Ada Lebih dari 9 Juta UMKM yang Bergabung ke Tokopedia

Bahkan dia kemudian mendirikan perusahaan pencari bakat TalentX dan bisnis minuman bernama Ani Energy.

6. Michael Le (Rp16,8 miliar)

Dikenal sebagai lelaki yang bukan pemalu, dia cuek saja dengan menciptakan konten yang mampu meraup banyak penonton.

Le berhasil bekerja sama dengan minuman energi Bang, serta jadi YouTuber.

7. Spencer X (Rp16,8 miliar)

Sejak kecil sudah bermimpi jadi populer, hingga berhasil mewujudkan dirinya sebagai beatboxer besar pertama.

Dia pun merikis konten yang menarik audience, seperti berselancar di sofa dan menyulap saldo bank.

Tak menyangka impinanya tercapai, dengan menjadi konten kreator TikTok terkenal, bahkan bekerja sama dengan Sony, Oreo, dan Uno. (*)

Tag

Editor : Yunus

Sumber Forbes