Perluas Digitalisasi, Transaksi di Rest Area Lebih Cepat Pakai LinkAja

Selasa, 22 Desember 2020 | 16:30

Transaksi pakai LinkAja di rest area jalan tol akan memudahkan dan menghemat waktu.

CERDASBELANJA.ID – Saat ini, LinkAja kembali menghadirkan sejumlah kemudahan layanan transaksi bagi pengunjung rest area.

Bahkan, transaksi direst areajalan tol bisa lebih cepat pakai aplikasi LinkAja.

Hal itu terwujud melalui program digitalisasi di lingkungan rest area di bawah pengelolanPT Jasamarga Related Business (JMRB), yang bekerja sama dengan layanan uang elektronik LinkAja.

Baca Juga: Begini Cara Cerdas Belanja Online Supaya Tak Rugi di Kantong

Sehingga memungkinkan pengendara maupun penumpang melakukan transaksi pakai LinkAja di seluruh merchantyang ada di rest area, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB, Imad Zaky Mubarak mengatakan, selain kemudahan transaksi di rest area, para merchant bisa mendapat kemudahan pencatatan penjualan dengan menggunakan LinkAja.

Kata Imad, pengguna rest area dan LinkAja juga dapat melakukan sedekah digital pada sarana ibadah yang terdapat di rest area, yang transaksinyamenggunakan kode bayar QRIS.

“Melalui LinkAja, berbagai transaksi di rest area akan jadi sangat mudah,” ujar Imad dalam keterangan tertulis, Senin (21/12).

Lebih lanjut Imad menyebutkan, nantinya kerja sama dengan LinkAja dapat dinikmati di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB di seluruh Indonesia.

Imad berharap, hal ini bisa menjadi awal yang baik bagi digitalisasi di rest area, serta mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekosistem "cashless”.

Baca Juga: Dapatkan Promo Merchandise Starbucks dengan Harga Diskon Hingga 50%

Senada dengan Imad, Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sinergi bersama PT JMRB merupakan wujud aksi untuk melakukan digitalisasi ekosistem pembayaran di rest area.

Selain menambah kelengkapan ekosistem LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja, kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung masyarakat untuk tetap produktif dan beraktivitas.

Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, serta mengurangi kontak langsung.

“Dengan menghadirkan solusi transaksi nontunai melalui QRIS, kini pengunjung rest area tidak perlu lagi menggunakan metode pembayaran konvensional (tunai),” papar Edward.

Dengan kata lain, transaksi digital melalui LinkAja akan menjadikan setiap transaksi dan donasi menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman.

“Kami harap kenyamanan transaksi ini juga dapat mendorong peningkatan adopsi metode pembayaran nontunai di Indonesia,” kata Edward.

Baca Juga: Begini Cara Belanja Murah dan Mudah Menggunakan Aplikasi Cashbac

Edward menambahkan, LinkAja juga menghadirkan kemudahan untuk mengisi saldo LinkAja melalui berbagai cara.

Top up saldo bisa dilakukan di minimarket, jaringan ATM, internet banking BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, ATM Bersama dan lainnya.

Sebagai pengguna jalan tol, transaksi direst area pakai LinkAja memang akan lebih memudahkan dan menghemat waktu juga, kan? (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya